Kompas.com - 28/05/2021, 18:32 WIB
Dede Yusuf diabadikan usai pendeklarasian terbentuknya APFI di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Senin (12/10/2015) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGDede Yusuf diabadikan usai pendeklarasian terbentuknya APFI di Hotel Mulia, Jakarta Selatan, Senin (12/10/2015) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus Ketua Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Dede Yusuf, mengakui isi direct message (DM) di Instagram-nya dipenuhi permintaan bantuan dari masyarakat.

Orang-orang yang meminta bantuan uniknya, datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga: Dede Yusuf Ungkap Awal Mula Terjun ke Dunia Politik

"Kalau sekarang yang DM minta ini, tolong bantu terjerat pinjol. Mending kalau cuma dari Dapil, tapi dari mana-mana," kata Dede Yusuf seperti dikutip Kompas.com dari video YouTube Venna Melinda, Jumat (28/5/2021).

Sendy Ramania Wulandari, sang istri, justru merasa lebih nyaman dengan isi DM Dede Yusuf selama menjadi politisi.

Baca juga: Cerita Dede Yusuf, dari Aktor, Wakil Gubernur, sampai Anggota DPR

Padahal saat masih aktif berkarier di dunia hiburan, Sendy sempat merasa khawatir dengan geliat para penggemar Dede Yusuf.

"Menurut saya fans yang lebih berat dan lebih aneh-aneh, yang masuk ke handphone Mas Dede itu pada saat menjadi artis karena kan segementasinya beda-beda," ucap Sendy.

Baca juga: [POPULER HYPE] Nikita Mirzani Minta Elza Syarief Dipanggil Paksa | Dede Yusuf Ungkap Gaji Anggota DPR

Pemilik nama lengkap Dede Yusuf Macan Effendi ini juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2008-2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.