Kompas.com - 14/05/2021, 18:26 WIB
Rosé Blackpink saat menjalani pemotretan sebagai wajah global baru dari Yves Saint Laurent. Instagram Yves Saint LaurentRosé Blackpink saat menjalani pemotretan sebagai wajah global baru dari Yves Saint Laurent.

KOMPAS.com - Member BLACKPINK, Rosé membicarakan tentang capaian luar biasa album debut solonya, R, dalam sela-sela pemtoretan majalah Elle Korea.

Rosé BLACKPINK bakal menjadi model sampul untuk edisi Juni 2021.

Bulan lalu, Guinness World Records mengungkapkan, video musik untuk lagu utama Rosé, "On The Ground" secara resmi diakui sebagai video musik artis solo Kpop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam di YouTube.

Rosé juga merupakan artis pertama yang memuncaki tangga lagu global Billboard baik sebagai solois maupun sebagai grup.

Sementara "On The Ground" debut di No.1 tangga lagu Global 200 dan Global di Luar Amerika.

Baca juga: Rose BLACKPINK Pecahkan 2 Guinness World Records Setelah Debut Solo

Atas semua capaian tersebut, member BLACKPINK kelahiran Australia ini mengaku malu tetapi juga bersyukur.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sebenarnya, aku sangat malu. Karena ini adalah aktivitas solo pertamaku. Aku dapat melihat bahwa aku memiliki banyak kekurangan," kata Rosé, dikutip dari Soompi, Jumat (14/5/2021).

"Meskipun demikian, aku sangat bersyukur menerima begitu banyak cinta. Jika aku mendapat kesempatan lain, aku pikir akan bisa bekerja lebih fleksibel dan menikmatinya," ujarnya lagi.

Kemudian, Rosé juga berharap bisa menjadi penyanyi yang bisa menyampaikan pesan dari lagu dengan baik ke telinga pendengar.

Baca juga: Rose BLACKPINK Buka Kanal YouTube, Selipkan Video Masa Kanak-kanak

"Saat aku mendengarkan sebuah lagu, aku mencoba mengenali perasaan dan cerita yang ingin disampaikan artis tersebut. Karena itu, aku berharap apa yang ingin aku sampaikan melalui lagu-laguku tersampaikan dengan baik. Aku ingin jadi penyanyi yang seperti itu," jelasnya.

Selanjutnya, kata Rosé, mendefinisikan soal kesuksesan, Baginya, sukses sebagai solois ataupun member BLACKPINK adalah saat merasa puas dengan hasil sebuah karya.

"Itu sebabnya saya bisa menikmati langkah selanjutnya tanpa merasa terbebani oleh kata 'sukses'," tutur pemilik nama asli Park Chae Young ini.

Baca juga: Rose BLACKPINK Ungkap Makna di Balik Lagu On The Ground


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X