Kompas.com - 12/04/2021, 13:49 WIB
Member girlband BLACKPINK Rose SoompiMember girlband BLACKPINK Rose

KOMPAS.com - Member BLACKPINK, Rosé memecahkan dua Guinness World Records setelah debut sebagai solois pada 12 Maret lalu.

DIketahui, Rosé debut dengan album R dan lagu utama "On The Ground".

Pada 9 April lalu, Guinness World Records mengungkapkan, video musik “On The Ground” secara resmi dinobatkan sebagai video musik penyanyi solo Kpop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam.

Tercatat, "On The Ground" disaksikan 41,6 juta kali di YouTube.

Ini adalah pertama kalinya rekor tersebut dipecahkan dalam delapan tahun, sejak rekor sebelumnya dibuat oleh PSY dengan lagu "Gangnam Style" yang disaksikan 36 juta kali.

Baca juga: Rose BLACKPINK Cetak Rekor Lagi di YouTube dengan On The Ground

Kedua, Rosé adalah yang pertama memuncaki tangga lagu global Billboard baik sebagai solois maupun sebagai grup.

"On The Gorund" berada di no. 1 tangga lagu Global 200 and Global Non-AS.

Tangga lagu yang diluncurkan September lalu itu, membuat peringkat lagu berdasarkan streaming dan data penjualan dari lebih dari 200 wilayah, mencakup data dari seluruh dunia dan Global Non-AS.

Bersamaan dengan perilisan BLACKPINK "Lovesick Girls", yang menduduki puncak tangga lagu Global Non-AS di bulan Oktober, Rosé sekarang memiliki dua lagu yang menempati No.1 di Global Non-AS.

"Ini mungkin hanya awal dari karier solonya yang memecahkan rekor," isi ucapan selamat dari Guinness World Records dikutip dari Soompi, Senin (12/4/2021).

BLACKPINK saat ini memiliki 27 video musik yang disaksikan lebih dari ratusan juta kali dan hampir 60 juta subscriber di kanal YouTube mereka.

Itu menjadikan BLACKPINK bukan hanya artis wanita dengan subscriber YouTube terbanyak, tetapi juga berada di urutan kedua setelah Justin Bieber sebagai artis dengan subscriber terbanyak di dunia.

Baca juga: Rose BLACKPINK Buka Kanal YouTube, Selipkan Video Masa Kanak-kanak


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X