Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rose BLACKPINK Pecahkan 2 Guinness World Records Setelah Debut Solo

Kompas.com - 12/04/2021, 13:49 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Member BLACKPINK, Rosé memecahkan dua Guinness World Records setelah debut sebagai solois pada 12 Maret lalu.

DIketahui, Rosé debut dengan album R dan lagu utama "On The Ground".

Pada 9 April lalu, Guinness World Records mengungkapkan, video musik “On The Ground” secara resmi dinobatkan sebagai video musik penyanyi solo Kpop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam.

Tercatat, "On The Ground" disaksikan 41,6 juta kali di YouTube.

Ini adalah pertama kalinya rekor tersebut dipecahkan dalam delapan tahun, sejak rekor sebelumnya dibuat oleh PSY dengan lagu "Gangnam Style" yang disaksikan 36 juta kali.

Baca juga: Rose BLACKPINK Cetak Rekor Lagi di YouTube dengan On The Ground

Kedua, Rosé adalah yang pertama memuncaki tangga lagu global Billboard baik sebagai solois maupun sebagai grup.

"On The Gorund" berada di no. 1 tangga lagu Global 200 and Global Non-AS.

Tangga lagu yang diluncurkan September lalu itu, membuat peringkat lagu berdasarkan streaming dan data penjualan dari lebih dari 200 wilayah, mencakup data dari seluruh dunia dan Global Non-AS.

Bersamaan dengan perilisan BLACKPINK "Lovesick Girls", yang menduduki puncak tangga lagu Global Non-AS di bulan Oktober, Rosé sekarang memiliki dua lagu yang menempati No.1 di Global Non-AS.

"Ini mungkin hanya awal dari karier solonya yang memecahkan rekor," isi ucapan selamat dari Guinness World Records dikutip dari Soompi, Senin (12/4/2021).

BLACKPINK saat ini memiliki 27 video musik yang disaksikan lebih dari ratusan juta kali dan hampir 60 juta subscriber di kanal YouTube mereka.

Itu menjadikan BLACKPINK bukan hanya artis wanita dengan subscriber YouTube terbanyak, tetapi juga berada di urutan kedua setelah Justin Bieber sebagai artis dengan subscriber terbanyak di dunia.

Baca juga: Rose BLACKPINK Buka Kanal YouTube, Selipkan Video Masa Kanak-kanak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com