Kompas.com - 09/05/2021, 08:00 WIB
Aktor Bollywood Salman Khan melambaikan tangan kepada para penggemarnya yang berkumpul di depan rumahnya di Mumbai, Sabtu (7/4/2018). Ia dibebaskan dengan jaminan dari penjara Jodhpur dalam perkara pembunuhan satwa yang dilindungi. AFP PHOTO/ SUJIT JAISWALAktor Bollywood Salman Khan melambaikan tangan kepada para penggemarnya yang berkumpul di depan rumahnya di Mumbai, Sabtu (7/4/2018). Ia dibebaskan dengan jaminan dari penjara Jodhpur dalam perkara pembunuhan satwa yang dilindungi.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Aktor Bollywood Salman Khan kembali membantu para pekerja industri film di tengah gelombang kedua Covid-19.

Tahun ini dia mentransfer uang sebesar 1.500 rupee atau sekitar Rp 288.000 per orang kepada 25.000 pekerja film.

Bantuan tersebut diungkap oleh sekretaris umum Federation of Western Indian Cine Employees (FWICE) Ashoke Dobey kepada The Indian Express.

Baca juga: Unggah Video Ramainya Tanah Abang, Addie MS: Harusnya Kita Belajar dari Kesalahan India dan Masa Lalu

"Manajer Salman telah berbicara kepada BN Tiwari (presiden FWICE) dan meminta kami mengirim data 25.000 pekerja dari federasi kami," kata Ashoke Dobey, dilansir The Indian Times, Sabtu (8/5/2021).

"Dia akan menyumbang 1.500 rupee ke rekening setiap orang. Dia sangat membantu, bahkan tahun lalu ketika Covid-19 menyerang India. Kini dia melakukannya lagi," lanjut Ashoke Dobey.

Industri perfilman India juga terkena dampak pandemi Covid-19. Kondisi itu mulai pulih pada Desember 2020.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Priyanka Chopra Minta Pengikutnya di Instagram Berdonasi Bantu Krisis Covid-19 di India

Pekerja harian sudah mulai mendapat pekerjaan pada Februari lalu. Namun gelombang kedua Covid-19 di negara itu membuat kondisi memburuk lagi.

Ashoke Dobey mengatakan tidak ada yang menyangka kondisi ini terjadi ketika pekerjaan sudah membaik sejak Desember.

"Pada Februari, banyak pekerja kami sudah bekerja lagi, jadi semua bahagia. Kemudian gelombang kedua datang dan pekerjaan tertutup lagi," lanjut Ashoke Dobey.

Baca juga: Priyanka Chopra Galang Dana dan Bakal Salurkan Bantuan Pandemi Covid-19 di India

Baru-baru ini Salman Khan juga membagikan makanan dan camilan kepada garda depan penanggulangan Covid-19 seperti tenaga medis dan polisi.

Dia juga akan menyumbangkan sebagian keuntungan dari filmnya yang akan datang, Radhe: Your Most Wanted Bhai.

"Kami senang bisa menjadi bagian dari inisiatif mulia, bisa menyumbang sedikit untuk melawan Covid-19 di negara ini," kata Salman Khan melalui juru bicaranya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X