Priyanka Chopra Minta Pengikutnya di Instagram Berdonasi Bantu Krisis Covid-19 di India

Kompas.com - 30/04/2021, 11:26 WIB
Priyanka Chopra dalam balutan busana pengantin putih rancangan Ralph Lauren. People TVPriyanka Chopra dalam balutan busana pengantin putih rancangan Ralph Lauren.
Penulis Cynthia Lova
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Priyanka Chopra melakukan penggalangan dana untuk membantu India di tengah krisis Covid-19 yang sedang berlangsung.

Sejak beberapa hari terakhir lebih dari 3 lakh (lebih dari 300.000) kasus Covid-19 yang tercatat di negara tersebut.

Situasi di India benar-benar suram karena setiap harinya pasien Covid-19 kekurangan tempat tidur dan oksigen.

Dalam video Instagram yang diposting Priyanka pada hari Kamis, dia berbicara tentang pentingnya bagi semua orang untuk maju dan membantu negara lain. Termasuk, negara India yang kini sedang membutuhkan bantuan.

Baca juga: Priyanka Chopra Galang Dana dan Bakal Salurkan Bantuan Pandemi Covid-19 di India

“India, rumah saya, sedang menderita krisis Covid-19 terparah di dunia, dan kita semua perlu membantu! Orang-orang sekarat dalam jumlah rekor. Ada penyakit di mana-mana, dan penyakit itu terus menyebar dan membunuh dengan kecepatan dan skala yang tinggi," tulisnya di samping video yang diunggahnya tersebut seperti dikutip di Bollywoodlife.com.

Wanita umur 38 tahun ini mengatakan, ia telah bekerja sama dengan Give lndia, organisasi terbesar di India untuk membuka penyaluran bantuan Covid-19.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Apa pun yang bisa Anda sisihkan, benar-benar bisa membuat perbedaan. Hampir 63 juta orang mengikuti saya di sini (di Instagram). Bahkan jika 100.000 dari Anda menyumbangkan 10 dolar, itu 1 Juta dolar, dan itu sangat besar,” kata Priyanka.

Pemeran film Krrish ini mengatakan, donasi yang diterimanya akan disalurkan langsung ke infrastruktur fisik perawatan kesehatan (termasuk pusat perawatan Covid, pusat isolasi, dan pabrik pembangkit oksigen).

Baca juga: Ucapan Manis Priyanka Chopra untuk Sang Bunda dan Mertuanya di Hari Ibu

Selain itu akan disalurkan pula untuk membiayai peralatan medis, dukungan dan mobilisasi vaksin untuk India.

Oleh sebab itu, dia memohon agar orang yang berkecukupan memberikan donasi sambil berkata, "India membutuhkanmu."

Priyanka menegaskan, dia dan suaminya, Nick Jonas, bakal terus berkontribusi dalam perjuangan melawan Covid-19 di India.

"Mohon donasi. Nick dan saya sudah memiliki dan akan terus berkontribusi. Kita semua telah melihat seberapa jauh dan luas virus ini dapat menyebar, lautan di antara kita tidak ada bedanya. Tidak ada yang aman kecuali semua orang aman,” kata Priyanka.

Baca juga: Bersama Priyanka Chopra, Nick Jonas Bakal Umumkan Nominasi Oscar 2021

Terlepas dari itu, Priyanka Chopra gembira melihat banyak orang yang berdonasi untuk India.

“Sangat menggembirakan untuk melihat begitu banyak orang yang melangkah untuk membantu dalam banyak hal. Kami perlu mengalahkan virus ini, dan untuk melakukan itu kami semua membutuhkan kalian. Dari lubuk hatiku terimakasih,” tuturnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X