Kompas.com - 23/04/2021, 11:47 WIB
Betrand Peto sudah bisa menulis lagu sendiri. Bahkan, Betrand buatkan lagu untuk Nayla Ayu YouTube Atiek Nur WahyuniBetrand Peto sudah bisa menulis lagu sendiri. Bahkan, Betrand buatkan lagu untuk Nayla Ayu

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibu kandung Betrand Peto, Vivi, bercerita bahwa Betrand sakit-sakitan saat umurnya tujuh bulan. Ia bahkan sampai dilarikan ke rumah sakit.

“Waktu Onyo sakit umur 7 bulan. Saya belum tahu langit-langit Onyo belum normal. Waktu Onyo sakit, kita bawa ke rumah sakit. Saya, bapak, mama bapak saya dan saudara-saudara saya. (Onyo) Diperiksa sama dokter,” ucap Vivi dikutip Kompas.com dari kanal YouTube The Onsu, Jumat (23/4/2021).

Baca juga: Obrolan Ruben Onsu dengan Ibunda Betrand Peto, Ada Air Mata dan Penyesalan

Tak menyebut secara detail sakit yang diderita Betrand, sang ibu menjelaskan bahwa anaknya mulai sakit-sakit setelah dilahirkan oleh dukun beranak.

Saat itu dokter di rumah sakit terus bertanya soal bagaimana proses kelahiran Betrand Peto.

“Diperiksa sama dokter. Terus dokter tanya bagaimana proses lahirnya. Bagaimana? Normal. Yang ada siapa-siapa saja? Saya, buyut saya, dan dukun terlatih,” kata Vivi.

Baca juga: Ibu Kandung Betrand Peto Tak Sangka Perpisahannya dengan Mantan Suami Berujung Trauma untuk Anaknya

Vivi mengatakan, suatu ketika Betrand mengalami batuk sekitar 100 hari dan demam tinggi.

“Onyo sakit saat pesta pernikahan. Dalam keadaan batuk, mau tidak mau kami bawa. Dari sana juga, saat sakit kedua dia dibawa ke rumah sakit. Dia diinfus, diperiksa begitu saja. Pertolongan pertama sebelum dibawa ke rumah sakit memang ada keluarga yang bisa obati untuk reda panas pakai kunyit itu,” ucap Vivi.

Baca juga: Ruben Onsu Ungkap Fakta, Ibu Kandung Betrand Peto Langsung Menyeka Air Mata

Vivi mengatakan, semua keluarga ikut mengantar Betrand ke rumah sakit dan bergantian menjenguk.

Pasalnya, saat itu Betrand hampir satu bulan dirawat di rumah sakit.

“Saya, dia (bapaknya Betrand) papa mama saya. Setelah di rumah sakit baru opa omanya datang,” kata Vivi.

Baca juga: Ibu Betrand Peto Mengaku Tak Diperhatikan, Ruben Onsu Berikan Reaksi Ini

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X