Kompas.com - 20/04/2021, 17:29 WIB
Ruben Onsu dan ibu kandung Betrand Peto, Vivi, sedang berbincang dalam sebuah konten di YouTube. Bidikan layar YouTube The Onsu FamilyRuben Onsu dan ibu kandung Betrand Peto, Vivi, sedang berbincang dalam sebuah konten di YouTube.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu bicara dari hati ke hati dengan ibu kandung Betrand Peto, Vivi.

Awal pembicaraan mereka terjadi hanya karena Vivi mengaku tidak diperhatikan lagi oleh keluarga Ruben Onsu.

Baca juga: Ibu Betrand Peto Mengaku Tak Diperhatikan, Ruben Onsu Berikan Reaksi Ini

Namun di sela-sela perbincangan itu, Ruben Onsu justru membongkar sebuah fakta bahwa Betrand Peto mengalami trauma.

Trauma itu rupanya datang dari kedua orangtua kandungnya.

“Anak kita ini punya rasa trauma dengan kisah mamanya dengan papanya. Mungkin ini emosi orangtua, tidak hanya papa dan mama Betrand yang berpisah di dunia ini, banyak. Tapi impact ke anak yang menerima berbeda,” ucap Ruben Onsu dikutip Kompas.com dalam YouTubenya, Selasa (20/4/2021).

Baca juga: Bertrand Antolin Kenang Persahabatannya dengan Ruben Onsu dan Olga Syahputra

Ruben menyebut bahwa Betrand tidak bisa untuk dibentak. Hingga dia pun mencari akar permasalahan Betrand.

Sampai-sampai Ruben mesti berkonsultasi dengan psikolog untuk kondisi Betrand.

“Tapi ketika saya konsultasi ke psikolog, saya harus cari tahu dulu asal muasal anak ini. Ada yang salah dengan anak ini, sehingga ke depan saya mendidiknya dan tidak melakukan hal yang sama,” tutur Ruben.

Baca juga: Ruben Onsu Akui Sudah Siapkan Tanah Pemakaman, Ini Alasannya

“Jadi salah satu contoh anak ini tidak bisa dibentak dengan keras. Dia menceritakan nama-nama semua nama orang yang pernah membentak dia, ada semua di-list saya,” tambah Ruben.

Ruben juga menunjukan video-video pengakuan Betrand yang membuat Vivi menangis.

“Saya tidak menyangka kalau sampai seperti ini dengan Betrand. Tapi perpisahan saya dengan bapaknya ini, sebenarnya tidak perlu untuk anak-anak ketahui, karena ini urusan saya dengan bapaknya,” kata Vivi sembari menyeka air mata.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X