Kompas.com - 20/04/2021, 16:38 WIB
Presenter Ruben Onsu (kanan) menemani putranya tes wawancara di salah satu SMA di Jakarta. YouTube MOP ChannelPresenter Ruben Onsu (kanan) menemani putranya tes wawancara di salah satu SMA di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Ruben Onsu mengundang ibu kandung Betrand Peto, Vivi ke kanal YouTube-nya.

Ruben Onsu dan Vivi berbicara dari hati ke hati, terlebih dengan adanya kabar bahwa Vivi tak lagi diperhatikan oleh Ruben Onsu.

Baca juga: Bertrand Antolin Kenang Persahabatannya dengan Ruben Onsu dan Olga Syahputra

“Mungkin karena komunikasi, terus ada satu dan lain hal yang bikin kita kurang berkomunikasi dengan baik. Makanya saya merasa ada dipihak yang tidak pernah diperhatikan, tapi saya merasa senang karena saya sudah diajak ke sini membicarakan ini,” kata Vivi dikutip Kompas.com, Selasa (20/4/2021).

Ruben menepis anggapan ibunda Betrand Peto. Dia berujar hanya menjaga kondisi psikologis Betrand Peto yang mengalami trauma.

Baca juga: Ruben Onsu Bersyukur Tim KBJ Hanya Luka Ringan Usai Alami Kecelakaan

“Sebenarnya tidak ada yang membedakan, tapi ada beberapa di mana anak kita ini punya rasa trauma dengan kisah mamanya dengan papanya. Mungkin ini emosi orangtua, tidak hanya papa dan mama yang berpisah di dunia ini, banyak,” ucap Ruben Onsu.

“Tapi impact ke anak yang menerima berbeda. Mungkin Katrin bisa menerima dewasa, kita tahu Katrin lebih dewasa, wise. Tapi kalau Onyo ini saya menemukan ini, kayak ‘kamu sudah makan Nak? Kamu sudah, Nak’, jiwanya sensitif,” sambungnya.

Baca juga: Ivan Gunawan Jadi Sosok Penting, Ruben Onsu: Dulu Gue Punya Julia Perez, Punya Olga, Habis

Kendati demikian, Ruben mengaku selalu memberikan pesan kepada Betrand untuk menghormati orangtua kandungnya.

“Saya pernah bilang ‘kalau kamu tidak pernah nurut apa kata ayah, kamu pulang’. Saya tidak mau punya anak yang durhaka dengan orangtuanya,” ungkap Ruben.

“Dia harus sayang dengan mamanya,” tambah Ruben.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X