Minta Maaf Pakai Ganja Sejak SMA, Jeff Smith: Saya Jadi Contoh yang Tidak Baik

Kompas.com - 19/04/2021, 19:48 WIB
Pesinetron Jeff Smith di Mapolres Jakarta barat, Senin (19/4/2021). Dokumentasi Humas Polres Jakarta BaratPesinetron Jeff Smith di Mapolres Jakarta barat, Senin (19/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jeff Smith ditangkap polisi akibat dugaan penyalahgunaan narkoba pada Kamis (15/4/2021) di kediamannya, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dalam konferensi pers di Polres Jakarta Barat, Jeff Smith memohon maaf kepada seluruh pihak atas perbuatannya yang tak pantas untuk dicontoh.

Baca juga: Jeff Smith Konsumsi Narkoba agar Bisa Tidur

“Pertama-tama saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada keluarga besar saya dan orang-orang yang saya sayangi dan juga ingin meminta maaf kepada seluruh warga Indonesia karena saya sudah menjadi contoh yang tidak baik dan sudah melakukan hal yang tidak patut dicontoh,” kata Jeff Smith dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (19/4/2021).

Selanjutnya, Jeff Smith juga mengungkapkan pendapatnya bahwa dia tak setuju ganja dikategorikan sebagai narkotika golongan pertama.

Baca juga: Pakai Narkoba sejak Lulus SMA, Jeff Smith Pernah Jalani Rehabilitasi pada Desember 2020

Dia berharap ada penelitiaan di Indonesia akan hal tersebut.

"Selanjutnya, menurut saya, ganja tidak layak untuk dikategorikan sebagai narkotika golongan satu. Secepatnya Indonesia harus melakukan penelitian," ucap Jeff.

Sementara sebelumnya, Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan, ada hal menarik dari penggeledehan di kediaman Jeff saat dia ditangkap.

Baca juga: Polisi Temukan Ganja di Mobil Jeff Smith

Polisi menemukan empat buku terkait ganja yang masih mereka selidiki kegunaannya untuk Jeff.

Selain itu, polisi juga menemukan 0,52 gram ganja.

“Kami menemukan empat buah buku yang berkaitan dengan ganja, nanti kami akan dalami, mungkin ada keterkaitan dengan hal lain," ujar Ady.

Baca juga: Ditangkap karena Gunakan Ganja, Jeff Smith: Ganja Tak Layak Dikategorikan sebagai Narkotika

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X