Kompas.com - 19/04/2021, 18:22 WIB
Pesinetron Jeff Smith di Mapolres Jakarta barat, Senin (19/4/2021). Dokumentasi Humas Polres Jakarta BaratPesinetron Jeff Smith di Mapolres Jakarta barat, Senin (19/4/2021).
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jeff Smith ditangkap polisi akibat penyalahgunaan narkoba pada Kamis (15/4/2021) lalu di kediamannya, Jagakarsa, Jakarta Selatan pukul 03.00 WIB.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan polisi menyita sejumlah barang bukti dari penggeledahan di rumah Jeff Smith.

Barang bukti itu berupa satu plastik klip kecil berisi ganja seberat 0,52 gram dan satu plastik isi tembakau seberat 44 gram yang didapat dalam tas ransel milik Jeff Smith.

Baca juga: 4 Fakta Penangkapan Artis Jeff Smith

"Kemudian dua botol berisikan cairan liquid vape yang diduga cairan ganja sintetis, 6 pak kertas papir yang ada di dalam korek kotak hitam merek zippo, kemudian ada dua cangklong atau alat untuk menghisap tembakau," kata Ady dalam konferensi pers dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Intens Investigas, Senin (19/4/2021).

Polisi juga menyita mobil Honda CRV milik Jeff Smith. Di mobil itu ditemukan ganja dan empat buah buku terkait narkotika jenis ganja.

Baca juga: Polisi Masih Dalami Motif Jeff Smith Gunakan Narkoba

“Untuk 0,52 gram sudah kami cek dan hasilnya positif adalah ganja dan kami mendapatkan juga kenapa barang buktinya sangat sedikit. Kami mendapatkan di dalam mobil yang sudah tersebar. Jadi kita dikit mendapatkannya tapi kita sudah pastikan bahwa barang tersebut positif ganja dan hasil test urine tersangka positif,” tuturnya.

Dalam kasus tersebut Jeff Smith terjerat pasal 127 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Sebelumnya, Jeff ditangkap bersama rekannya, D yang juga diamankan dan masih diperiksa polisi.

Baca juga: Jeff Smith Ungkap Alasan Gunakan Narkoba: Enggak Bisa Tidur

Polisi memastikan bahwa D bukanlah seorang public figure.

Sebelumnya, Jeff tidak mengaku baru menggunakan ganja. Ia mengklaim terakhir mengisap ganja dua tahun lalu. Alasannya, saat itu ia sulit tidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X