Kompas.com - 19/04/2021, 17:45 WIB
Clara Bernadeth tak pernah menyangka serial Turn On mendapat respons positif dari para penggemarnya. ISTClara Bernadeth tak pernah menyangka serial Turn On mendapat respons positif dari para penggemarnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum dikenal lewat film Imperfect dan Tersanjung, Clara Bernadeth mengawali kariernya di serial Cinta dan Rahasia.

Padahal, awalnya Clara sama sekali tak tertarik untuk meniti karier di industri perfilman Tanah Air.

Baca juga: Berawal dari Coba-coba, Clara Bernadeth Kini Jatuh Hati dengan Dunia Akting

Mimpi Clara menjadi seorang aktris bahkan sempat memudar saat casting menjadi Kartini di film Surat Cinta untuk Kartini. Ia ditolak karena kulitnya dianggap terlalu putih.

"Itu titik balik di mana aku akhirnya benar-benar, 'oke, ini tempat aku. Aku mau lanjutin dan enggak mau setengah-setengah'," kata Clara saat berbincang dengan Kompas.com baru-baru ini.

Baca juga: Clara Bernadeth dan Faradina Mufti Belajar dari Karakter di Turn On

Sejak awal, Clara Bernadeth mengaku sangat pemilih terhadap tawaran-tawaran film yang masuk kepadanya.

Cita-citanya hanya dua, bermain di sebuah film biopic (biographical pictures) atau film yang berkompetisi dalam sebuah festival.

Baca juga: Bintangi Turn On, Giorgino Abraham Rasakan Chemistry Kuat dengan Clara Bernadeth

Seiring berjalannya waktu, dara berusia 26 tahun tersebut sadar bahwa sebagai pendatang baru ia membutuhkan pembelajaran dan jam terbang.

"Aku mengalami penolakan-penolakan casting dulu sampai akhirnya aku menyadari bahwa sebagai pemain baru aku harus berani mencoba berbagai genre dulu untuk belajar," ucap Clara.

Baca juga: Demi Film Tersanjung, Clara Bernadeth Belajar Naik Motor dan Main Gitar

Cinta dan Rahasia akhirnya menjadi titik balik di mana Clara mengubah pola pikirnya terhadap dunia akting.

Sejak saat itu, ia pun berusaha tampil maksimal sampai akhirnya bisa sampai di titik sekarang.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X