Kompas.com - 19/04/2021, 19:24 WIB
Pesinetron Jeff Smith di Mapolres Jakarta barat, Senin (19/4/2021). Dokumentasi Humas Polres Jakarta BaratPesinetron Jeff Smith di Mapolres Jakarta barat, Senin (19/4/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jeff Smith ditangkap polisi pada Kamis (15/4/2021) karena penyalahgunaan narkoba.

Tes urine Jeff Smith menunjukan hasil positif mengonsumsi narkoba.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo memprediksi bahwa terakhir kali Jeff menggunakan narkoba sepekan yang lalu.

Baca juga: Pakai Narkoba sejak Lulus SMA, Jeff Smith Pernah Jalani Rehabilitasi pada Desember 2020

“Dari hasil cek urine bahwa garis cukup jelas yang bersangkutan positif. Prediksi terakhir gunakan seminggu yang lalu dari hasil garis indikator," kata Ady dalam konferensi pers dikutip Kompas.com di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (19/4/2021).

Ady mengatakan, Jeff Smith mengonsumi narkoba untuk memudahkannya tertidur. Pasalnya, Jeff Smith susah tidur karena stres dengan kesibukannya sehari-hari.

Baca juga: Polisi Temukan Ganja di Mobil Jeff Smith

“Jadi menurut pengakuannya bahwa ganja ini memudahkan untuk tidur karena yang bersangkutan ada tingkat stres tertentu, sehingga menggunakan ganja ini untuk tidur,” ucap Ady.

Karena perbuatannya, Jeff Smith dikenakan pasal 127 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Sebelumnya, Jeff ditangkap bersama rekannya, D, yang juga turut diamankan dan masih diperiksa polisi.

Baca juga: 4 Fakta Penangkapan Artis Jeff Smith

Polisi menyita seberat 0,52 gram dalam plastik klip kecil. Kemudian satu plastik klip berisikan tembakau seberat 44 gram yang terdapat di tas ransel milik Jeff Smith.

Jeff tidak mengaku baru menggunakan ganja. Ia mengklaim terakhir menghisap ganja dua tahun lalu. Alasannya, saat itu ia sulit tidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X