Kompas.com - 19/04/2021, 19:03 WIB
Artis peran Jeff Smith Instagram/Jeff SmithArtis peran Jeff Smith
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Jeff Smith ditangkap polisi di kediamannya, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2021) akibat penyalahgunaan narkoba.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, Jeff Smith sudah mengonsumsi narkoba sejak lulus SMA. Jeff Smith juga sudah melewati masa rehabilitasi saat itu.

“Dari hasil pengakuan tersangka, yang bersangkutan mulai menggunakan ganja ataupun sejenisnya pada saat setelah selesai SMA. Yang bersangkutan pernah dilakukan rehab pada Desember 2020," kata Ady dalam konferensi pers dikutip Kompas.com di kanal YouTube Intens Investigas, Senin (19/4/2021).

Baca juga: Polisi Temukan Ganja di Mobil Jeff Smith

Ady mengatakan, Jeff Smith mengajukan rehabilitasi dengan kemauan sendiri.

“Mereka rehab biasa mengajukan sendiri bukan dalam konteks tertangkap,” ujar Ady.

Polisi mengatakan, proses hukum Jeff Smith akan tetap dilanjutkan sesuai undang-undang yang berlaku.

Jeff Smith terjerat pasal 127 ayat 1 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Baca juga: 4 Fakta Penangkapan Artis Jeff Smith

“Yang pasti kasusnya akan kita terus lanjutkan. Kita akan konsultasikan ke tim asesmen karena memang ada beberapa aturan yang harus kita lakukan sebelum yang bersangkutan dilakukan rehabilitasi,” tutur Ady.

Jeff ditangkap bersama rekannya, D, yang kini masih diperiksa polisi.  Polisi memastikan bahwa D bukanlah seorang public figure.

Jeff mengaku baru menggunakan ganja. Ia mengklaim terakhir mengisap ganja dua tahun lalu. Alasannya, saat itu ia sulit tidur.

Baca juga: Jeff Smith Gunakan Narkoba Sejak 2020, Urine Positif Ganja

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X