Kompas.com - 17/04/2021, 21:05 WIB
Penyanyi Isyana Sarasvati saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/3/2020) dini hari. KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI Penyanyi Isyana Sarasvati saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/3/2020) dini hari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati optimistis industri musik Tanah Air bakal kembali pulih setelah adanya vaksinasi untuk para pelaku seni.

Terlebih industri musik paling merasakan dampak langsung adanya pandemi Covid-19.

“Saya berharap sekali setelah vaksin ini, industri musik Indonesia bisa kembali bangkit lagi dan para pelaku kreatif ini bisa manggung lagi sama penonton,” kata Isyana usai mendapatkan vaksin pertama di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (17/4/2021). 

Baca juga: Isyana Sarasvati Makin Getol Memasak Selama Pandemi, Ini Masakan Andalannya Buat Suami

“Pastinya itu bisa dilakukan jika kondisinya sudah kondusif dan aman, tidak memaksakan juga. Karena kalau sudah aman semua ya, berharap bisa kembali seperti semula ya acara musik dan industri ini,” tambah Isyana.

Istri Rayhan Maditra ini tak menampik bahwa tampil di atas panggung dengan adanya penonton menjadi kerinduan tersendiri.

“Karena manggung sama penonton sudah hal yang dikangenin nih, kangen manggung dengan respons balik dari penonton. Karena manggung tanpa penonton merasa ada yang kurang gitu,” ucap Isyana.

Baca juga: Mengaku Santai soal Momongan, Isyana Sarasvati Minta Doa

Isyana kembali mengingat-ingat kapan ia tampil di atas panggung dengan adanya animo penonton.

“Wah sudah lama banget, lebih dari setahun kayaknya. Karena terakhir manggung ada penonton itu setelah nikah di Februari 2020,” ungkap Isyana.

“Jadi setahun lebih enggak manggung dan mendengar respons penonton,” ucap Isyana melanjutkan.

Baca juga: Ikut Vaksin Covid-19, Isyana Sarasvati: Enggak Sakit Kok

Pada hari ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memfasilitasi vaksinasi bagi pelaku ekonomi kreatif seperti insan film, musik, seni pertunjukkan dan bioskop, televisi, radio serta event.

Langkah ini diambil Kemenparekraf dengan upaya mempercepat pemulihan sektor ekonomi kreatif di Tanah Air.

Vaksinasi tersebut dilakukan terhadap 126 pelaku ekonomi kreatif dengan drive thru.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X