Kompas.com - 15/04/2021, 09:17 WIB
Ussy Sulistiawaty Instagram @ussypratamaUssy Sulistiawaty

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris Ussy Sulistiawaty merasa terpuruk ketika mengetahui anak bungsunya, Sakalingga Ibra Pratama yang lahir 1 September 2020 positif Covid-19.

Ussy yang baru sembuh dari Covid-19 harus menerima kenyataan mengejutkan lain, pengasuh anaknya yang dipercaya untuk merawat Saka sejak Ussy menjalani isolasi mandiri dinyatakan positif Covid-19.

Seketika itu anak-anaknya yang lain kembali menjalani tes PCR, semua negatif kecuali Saka.

"Saka positif, kebayang enggak tuh, aku udah negatif, tiba-tiba aku tahu Saka positif," ujar Ussy dikutip dari YouTube Ussy Andhika Official, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Pengakuan Ussy Sulistiawaty, Positif Covid Hingga Total 8 Orang di Rumah

Saka langsung dibawa Ussy masuk ke kamar tempat dia menjalani isolasi mandiri, kemudian Ussy menghubungi dokter anak untuk mengetahui tindakan apa yang perlu dilakukan.

Dokter memperbolehkan Ussy merawat Saka karena Ussy sudah memiliki antibody.

Selain itu, dokter juga menenangkan Ussy dengan mengatakan sistem imun anak kecil lebih kuat, sehingga lebih cepat sembuh.

"Yang buat aku down ketika Saka kena. Cuma karena dokter semua pada bilang 'enggak apa-apa, jangan stres, anak kecil lebih kuat, lebih cepat (sembuh),' ya udah akhirnya aku sekarang jalanin," ujar Ussy.

Baca juga: Andhika Pratama Bantu Urus Saka, Ussy Sulistiawaty: Kerja Sama yang Baik

Dengan ASI yang sedikit sejak positif Covid-19, Ussy akhirnya tetap berusaha menyusui Saka, diselingi dengan susu formula dan MPASI.

"Dokter anaknya bilang kalau udah 10 hari enggak usah PCR lagi, itu pasti udah sembuh dan sudah tidak menularkan, yang penting isoman (isolasi mandiri) aja," ujar Ussy.

Sempat bimbang akan menjalani tes untuk Saka atau tidak, Ussy akhirnya bertanya pada dokter lain, dan ternyata jawaban mereka semua sama.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X