Kompas.com - 14/04/2021, 21:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Aktris Ussy Sulistiawaty mengaku baru sembuh dari Covid-19 ketika menceritakan tentang virus yang akhirnya menyerang orang-orang terdekatnya.

Awalnya Ussy hanya mengalami gatal di tenggorokan, dan ketika berobat ke rumah sakit,  dokter mendiagnosisnya dengan radang tenggorokan.

Tak kunjung sembuh setelah konsumsi obat, Ussy akhirnya kembali ke rumah sakit dengan keluhan sama, tapi kali ini dia menjalani tes PCR, dimana akhirnya Ussy diberitahu dirinya positif Covid-19.

Baca juga: Ussy Sulistiawaty Sebut Banyak Bergerak Jadi Kunci Berat Badannya Turun

"Emang bener sih katanya Covid ini menghantam mental kita, ketika aku tahu aku positif, badan aku kayak ditarik ke bawah, kayak berat gitu, tulangku kayak ditusuk-tusuk," kata Ussy dikutip dari YouTube Ussy Andhika Official, Rabu (14/4/2021).

Ussy akhirnya memberitahu orang-orang yang beberapa hari belakangan ditemuinya dan meminta mereka melakukan tes swab.

Begitu juga orang-orang di rumah. Sampai akhirnya satu demi satu hasilnya PCR keluar, dimana Andhika ternyata positif, begitu juga salah satu karyawan mereka.

Baca juga: Kenang Awal Pacaran, Ussy Sulistiawaty Pernah Jadikan Andhika Pratama Selingkuhan

Beberapa hari kemudian, Ussy kembali melakukan tes PCR pada orang-orang di rumahnya, termasuk anak-anak. Dan lagi-lagi ada satu karyawan positif, keesokan harinya bertambah dua orang positif.

Ketika Andhika akhirnya negatif, demikian juga Ussy, mereka kembali melakukan tes PCR, dan kali ini asisten rumah tangga yang selama Ussy menjalani isolasi mandiri menjaga Saka, ternyata positif Covid-19.

"Ketika Ike (ART yang menjaga Saka) positif, anak-anak di PCR kembali dan Saka positif," kata Ussy.

Padahal, selama Ussy positif Covid-19, rumah mereka selalu disemprot disinfektan dua hari sekali, dan juga menyuntik vitamin C serta immune booster.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.