Kompas.com - 12/04/2021, 16:49 WIB
Cornelia Agatha menceritakan niatnya untuk mewariskan Lembaga Perlindungan Anak yang didirikannya kepada anak-anaknya di masa mendatang. Ady Prawira Riandi/ Kompas.comCornelia Agatha menceritakan niatnya untuk mewariskan Lembaga Perlindungan Anak yang didirikannya kepada anak-anaknya di masa mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Cornelia Agatha dikenal sebagai salah satu figur publik yang sangat peduli terhadap perlindungan anak di Indonesia.

Pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini bahkan mendirikan Lembaga Perlindungan Anak untuk menyalurkan kepeduliannya.

Cornelia Agatha rencananya akan mewariskan lembaga tersebut untuk anak-anaknya kelak.

Baca juga: Resmi Jadi Advokat, Cornelia Agatha: Semoga Menjadi Berkat bagi Sesama

"Karena saya membuat Lembaga Perlindungan Anak ini untuk anak-anak saya ke depannya. Saya bilang ini investasi, ini untuk kalian," kata Lia saat ditemui di Kantor KPAI, Jakarta Timur, Senin (12/4/2021).

Cornelia Agatha berharap anak-anaknya bisa terus menjalankan semangatnya untuk membantu dan melindungi anak-anak Indonesia.

Artis berusia 45 tahun tersebut mengaku mendidik anak-anaknya untuk peduli terhadap kasus kekerasan pada anak yang kerap terjadi di Indonesia.

Baca juga: Ketika Cornelia Agatha Minder dengan Maudy Koesnaedi

"Kalau ada kasus-kasus saya share, saya cerita, bahkan kalau saya nemu video-video kekerasan saya kasih lihat," ucapnya.

Maksud dari menunjukkan video kekerasan anak itu adalah untuk memunculkan nilai empati dari anak-anaknya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X