Kompas.com - 12/04/2021, 16:15 WIB
Penyanyi asal Korea Selatan, IU Tangkapan layar instagram IUPenyanyi asal Korea Selatan, IU
Penulis Firda Janati
|
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Penyanyi Lee Ji Eun atau akrab dikenal dengan nama panggung IU menceritakan saat pertama kali menjadi artis terkenal.

IU belum lama ini muncul sebagai tamu di acara JTBC "Famous Singer" yang disiarkan pada 9 April 2021.

Konsep acara ini adalah para presenter bertemu penyanyi legendaris Korea untuk berbicara tentang musik, menampilkan cover lagu, serta kolaborasi.

Baca juga: IU Akan Donasikan 100 Juta Won Bantu Keluarga Tunggal Hingga Tuna Rungu

Di kesempatan itu, IU juga berbicara jujur tentang ketenarannya sebagai penyanyi sekaligus aktris terkenal Korea Selatan.

"Selama popularitas saya yang tiba-tiba naik, saya merasa lebih takut daripada bahagia,” kata IU, dilansir Soompi, Senin (12/4/2021).

Bintang drama Moon Lovers itu menceritakan ketika dia datang ke acara televisi dua bulan sebelum terkenal.

Baca juga: Lirik Lagu Flu dari IU

"Hal yang paling membingungkan adalah aku pernah tampil di acara TV sekitar satu atau dua bulan sebelumnya. Aku berdiri di sudut dan tidak berkata apa-apa, bahkan kamera tidak menyorotku," kata IU.

Dua bulan kemudian setelahnya, IU mengatakan, dia mendapat tempat di tengah dan jadi artis yang paling banyak diajukan pertanyaan.

"Aku pergi ke acara yang sama, ditempatkan di tengah dan banyak yang mengajukan pertanyaan. Aku tidak tahu bagaimana harus bertindak," ceritanya.

Baca juga: Cerita Via Vallen Diserang Fans Kpop karena Disebut Jiplak Video Klip IU

Penyanyi berusia 27 tahun ini mengaku awalnya tidak pernah terpikir menjadi artis ternama Korea Selatan.

"Aku tidak tahu akan menjadi setenar itu. Aku bahkan tidak menginginkan tingkat ketenaran. Ini bukan jalan yang bisa aku putuskan untuk dilalui, tapi juga bukan jalan yang bisa aku hentikan begitu sudah dimulai," tutur IU.

IU mengingat masa awal kariernya, dia kerap mendengar ucapan yang tak mengenakkan dari penonton saat di atas panggung.

Baca juga: Lirik Lagu Lilac, Singel Terbaru dari IU

"Di masa lalu, aku akan naik ke atas panggung, dan aku mendengar komentar seperti, 'Siapa itu?' Rasanya seperti tidak ada yang mendengarkan laguku, itu memalukan baik bagi penyanyi maupun penonton," ucapnya.

IU mengaku kini ia senang karena banyak orang, tidak hanya di Korea, mendengar lagunya.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X