Kompas.com - 09/04/2021, 18:00 WIB
Nindy Ayunda saat ditemui di Komnas Perempuan kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021). KOMPAS.com/Revi C Rantung Nindy Ayunda saat ditemui di Komnas Perempuan kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum penyanyi Nindy Ayunda, Dicky Muhammad Kurniawan, mengungkapkan anak kliennya sempat mendapatkan dugaan kekerasan oleh Askara Parasady Harsono.

"Ibunya Nindy juga mendapatkan cerita dari cucunya bahwa bapaknya memperlakukan kekerasan terhadap anak-anaknya sendiri mau pun ibu Nindy," ujar Dicky saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca juga: Sidang Cerai Nindy Ayunda, Ibunda Menangis Usai Berikan Kesaksian KDRT

Dicky menyebutkan, anak Nindy Ayunda juga pernah melihat Askara melakukan dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap kliennya.

Oleh karena itu, kata Askara, anak tersebut melaporkan kejadian tersebut ke Ibunda Nindy Ayunda, Ratmulyati.

"Iya sering melihat (tindakan kekerasan), makanya dia ngelapor ke neneknya," ucap Dicky.

Baca juga: Nindy Ayunda Laporkan Askara Terkait dugaan KDRT atas Rekomendasi Ibunya

Akibat kerap melihat KDRT, Dicky menyebut anak Nindy Ayunda sempat mengalami trauma.

Kendati demikian, Dicky memastikan kondisi mental anak Nindy Ayunda sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Sekarang sudah baik-baik aja, mungkin pada saat itu (KDRT) sedikit traumalah yah. Karena kan cukup kejam juga ya kelakuannya cukup parah juga," kata Dicky.

Baca juga: Usai Jadi Saksi Sidang Cerai Anaknya, Ibunda Nindy Ayunda Menitikkan Air Mata

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Jimmy Christian Samma, mengatakan Askara ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan penyidikan atas barang bukti yang diterima dari pihak Nindy.

Askara Harsono juga ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi.

Nindy Ayunda melaporkan Askara Harsono atas kasus dugaan KDRT 19 Desember 2020 ke Polres Metro Jakarta Selatan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X