Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Ciri Khas, Dipha Barus Masukkan Gamelan Rindik dan Suling Karo di Lagu Barunya

Kompas.com - 10/03/2021, 13:32 WIB
Ady Prawira Riandi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Disjoki Dipha Barus sudah dikenal sebagai musisi yang selalu memasukkan unsur instrumen tradisional di lagu-lagunya.

Dalam lagu barunya bersama Jackie Castro yang berjudul "Flower", Dipha Barus juga kembali memasukkan instrumen tradisional.

Kali ini ia mengawinkan musik EDM modern yang upbeat dengan gamelan rindik dari Bali dan suling Karo dari Medan.

"Aku sudah menggunakan instrumen tradisional dalam lagu-laguku sejak 2014 dan aku sudah merekam banyak instrumen tradisional dari berbagai daerah," kata Dipha dalam konferensi pers virtual, Rabu (10/3/2021).

Baca juga: Rilis Singel Baru, Dipha Barus Gandeng Jackie Castro

Keragaman budaya di Indonesia dengan begitu banyak instrumen tradisional membuat Dipha Barus semakin leluasa dalam bereksplorasi.

Ia berjanji akan terus menerapkan formula kombinasi musik modern dan instrumen tradisional di dalam lagu-lagu berikutnya.

Selain karena sudah menjadi sebuah ciri khas, perkawinan dua budaya itu juga selalu menyenangkan untuk diperdengarkan ke dunia.

"Aku akan selalu memasukkan instrumen tradisional dalam setiap laguku karena kita memiliki begitu banyak instrumen tradisional yang bisa dieksplorasi lagi," ucapnya.

Baca juga: Ardhito Pramono, Nadin Amizah sampai Dipha Barus Beri Ucapan Ulang Tahun untuk Gempi

"Flower" sendiri bercerita tentang ungkapan syukur seorang manusia atas kehadiran seseorang yang menemaninya dalam berproses.

"Flower" akan bisa dinikmati di berbagai layanan streaming musik mulai tanggal 12 Maret 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com