Kompas.com - 10/03/2021, 08:17 WIB
Vokalis Ariel NOAH YouTube Vincent and DestaVokalis Ariel NOAH

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Nazril Irham atau akrab disapa Ariel mengisahkan tentang dirinya bersama Peterpan yang kini sudah menjadi NOAH.

Pria kelahiran September 1981 itu telah menghabiskan setengah dari usianya bersama NOAH di belantika musik Indonesia sejak tahun 2000.

Di balik kesuksesan mereka, ada lagu-lagu yang terlahir dari pikiran cemerlang mereka.

Kendati demikian, ada sedikit hambatan sewaktu Ariel merintis karier di industri musik Tanah Air. Berikut rangkuman Kompas.com.

Momen bareng Peterpan

Ariel mengaku, Peterpan dibentuk secara tidak sengaja dan semuanya berawal dari kegemarannya bermain musik sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca juga: Ariel NOAH: Belum Ketemu Pasangan, Pak

Belum memiliki band tetap dan selalu berganti, posisinya pada saat itu bisa menjadi bassist maupun vokalis. Teman-temannya itu seperti Qibil Changcuters hingga Uki NOAH.

Suatu ketika Ariel bertemu dengan Lukman di sebuah warung kopi. Katanya, Lukman NOAH pada saat itu gemar bermain musik.

Ketika ia sedang menganggur satu tahun setelah tidak diterima UMPTN, Ariel mendapat tawaran dari Andika Peterpan untuk membentuk band.

Dia menerima tawaran itu setelah melihat Andika mengenal seorang manajer yang bisa memasukkan band ke dalam sebuah cafe untuk manggung.

Setelah berjalan beberapa saat, Ariel merasa ada kekurangan pada bandnya dan kemudian mengubah formasi.

Baca juga: Cara Ariel NOAH Dapat Inspirasi Menulis Lirik Lagu

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X