Kompas.com - 09/03/2021, 15:26 WIB
Vokalis Ariel NOAH YouTube David Bayu TubeVokalis Ariel NOAH

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Nazril Irham atau yang akrab disapa Ariel NOAH mengatakan, dia secara diam-diam bermain band tanpa diketahui orangtuanya.

Orangtuanya menginginkan semua anak-anaknya menjadi insinyur di masa mendatang.

"Bokap gue tuh ya, pokoknya kalau bisa anaknya jadi insinyur semua. Kakak gue yang cowok kan main band, begitu agak serius dikit main band, disuruh berhenti, habis itu masuk Paskibra dia," kata Ariel seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Vincent and Desta, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Ariel NOAH Kenang Momen Bareng Peterpan, Awalnya Jadi Pemain Bass

Saat ditanya Vincent Rompies mengapa Ariel tidak ketahuan dan disuruh berhenti oleh ayahnya, Ariel pun menjawabnya dengan santai.

"Enggak (mulai lunak bokap gue), karena gue sedikit lebih pintar. Maksudnya begini, gue pintarnya enggak bilang-bilang kalau gue main band," ujar Ariel sambil tertawa.

Karena tidak diperbolehkan oleh orangtuanya, kakak dan adik Ariel tidak ada yang terjun di dunia musik.

Baca juga: Luna Maya Bicara soal Pria yang Sedang Dekat dan Alasan Tak Balikan dengan Ariel NOAH

Sementara Ariel hingga kini sudah malang melintang di belantika musik bersama NOAH yang dulu merupakan Peterpan.

"Enggak ada (kakak dan adik), kan kena marah semua, enggak boleh, enggak boleh serius. Maksudnya kalau mau main doang ya enggak apa-apa, cuma kalau kelihatan kayak serius gitu, apalagi kakak gue tamat SMA, jadi kayak 'sudah berhenti, main bandnya berhenti'," ungkap Ariel.

Sementara Ariel mengatakan, sedari kecil ia kesulitan menikmati musik yang beredar luas pada saat itu.

Baca juga: Ditanya Ariel NOAH Tipe Pria Idamannya Atau Tidak, Anya Geraldine: Aku Terpesona

Oleh karena itu, ia hanya mendengarkan musik dari lagu yang sering diputar oleh ayahnya seperti penyanyi legendaris Tommy J Pisa.

"Boro-boro band, kan gue di Langsa, susah dong peredaran kaset. Emangnya ada internet? Jauh (dari musik). Dulu pas TK, yang heboh-hebohnya datang (ke sana) itu Ikang Fawzi," ujar Ariel.

Setelah pindah ke Bandung kelas 1 SD, Ariel pun baru bisa menikmati musik sesuai seleranya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X