BTS Tampil di Grammy Awards 2021 dan Dinobatkan Billboard sebagai Artis Pop Terbaik 2020

Kompas.com - 09/03/2021, 10:32 WIB
BTS tampil di acara MTV Unplugged, Selasa (23/2/2021). Mereka membawakan lima lagu, salah satunya adalah Fix You milik Coldplay. SoompiBTS tampil di acara MTV Unplugged, Selasa (23/2/2021). Mereka membawakan lima lagu, salah satunya adalah Fix You milik Coldplay.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Eksistensi BTS di industri musik dunia semakin bersinar.

Setelah mendapat nominasi Grammy Awards 2021, BTS dipastikan akan menjadi salah satu penampil di malam penghargaan musik dunia itu.

Selain itu, Billboard pun menobatkan BTS sebagai artis pop terbaik 2020.

Grammy Awards 2021

Nama BTS tertera dalam daftar pengisi acara di ajang Grammy Awards 2021 yang akan berlangsung pada Minggu (14/3/2021) malam waktu Los Angeles atau Senin, 15 Maret 2021 pukul 07.00 WIB.

Baca juga: Taylor Swift, Harry Styles, hingga BTS Siap Meriahkan Panggung Grammy Awards 2021

Penampil lainnya ialah Taylor Swift, Billie Eilish, Dua Lipa, Megan Thee Stallion, Bad Bunny, Harry Styles, Cardi B, Post Malone, John Mayer, Doja Cat, Miranda Lambert, Chris Martin, Lil Baby, Roddy Ricch, Black Pumas, DaBaby, Brandi Carlile, dan masih banyak lagi.

Suga dkk pernah tampil di Grammy Awards 2020 dengan berkolaborasi bersama Lil Nas X.

Tahun ini, pertama kalinya BTS manggung secara solo di Grammy Awards.

Tahun ini BTS juga masuk nominasi Grammy untuk kategori Pop Duo/Group Performance dengan lagu "Dynamite".

Baca juga: Nick Jonas Anggap BTS Punya Kebebasan yang Langka

Dalam nominasi tersebut BTS bersaing dengan salah satunya bersaing dengan lagu "Rain On Me", yang dibawakan duet oleh Lady Gaga dan Ariana Grande.

Artis pop terbaik Billboard 2020

Grup asuhan Big Hit Entertainment ini juga kembali mengukir sejarah setelah Billboard secara resmi memasukkan mereka dalam daftar artis pop terbaik alias “Greatest Pop Stars” tahun 2020.

Editorial Executive Assistant Billboard, Mia Nazareno, menjelaskan alasan terpilihnya BTS.

Baca juga: Billboard Nobatkan BTS sebagai Bintang Pop Terbaik 2020

"Setelah setengah dekade menjalani tur yang sukses secara internasional, tiga album berada di nomor 1 di Billboard 200, dan terus mengumpulkan penggemar dari seluruh dunia, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook menandai terobosan dari genre tersebut, dan menjadi bintang pop terhebat tahun 2020," jelas Nazareno.

Daftar tersebut telah dimulai sejak 1981 dan setiap tahun Billboard menambahkan artis baru yang mereka yakini telah bersinar cerah di tahun itu.

Dengan ini, BTS sejajar dengan Ariana Grande, Whitney Houston, Jennifer Lopez, Backstreet Boys, Rihanna, Lady Gaga, Beyoncé, Taylor Swift, atau Ed Sheeran.

Baca juga: Cetak Sejarah Baru, BTS Jadi Grup Asia Pertama yang Menangi IFPI Global Recording Artist of The Year Award 2020

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X