Cetak Sejarah Baru, BTS Jadi Grup Asia Pertama yang Menangi IFPI Global Recording Artist of The Year Award 2020

Kompas.com - 05/03/2021, 11:16 WIB
BTS tampil di acara MTV Unplugged, Selasa (23/2/2021). Mereka membawakan lima lagu, salah satunya adalah Fix You milik Coldplay. SoompiBTS tampil di acara MTV Unplugged, Selasa (23/2/2021). Mereka membawakan lima lagu, salah satunya adalah Fix You milik Coldplay.

KOMPAS.com - Grup vokal pria asal Korea Selatan, BTS, diumumkan sebagai pemenang IFPI Global Recording Artist of The Year 2020, Kamis (4/3/2021).

Beranggotakan RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook, BTS berhasil mengalahkan Taylor Swift yang merupakan pemenang penghargaan IFPI Global tahun lalu.

Dilansir dari Soompi, kemenangan BTS ini menandai penghargaan IFPI pertama mereka, setelah sebelumnya menduduki peringkat kedua di IFPI Global Artist Chart 2018 dan peringkat ketujuh pada 2019.

Baca juga: Lulus dari Global Cyber University, V dan Jimin BTS Menerima Penghargaan Presiden

BTS menjadi artis Asia pertama yang memenangi perhagaan ini serta pemenang utama yang tampil dalam bahasa selain bahasa Inggris.

Semua pemenang sebelumnya berasal dari Amerika Utara (Taylor Swift, Drake) atau Inggris (One Direction, Adele, Ed Sheeran).

Album BTS pada 2020, Map of The Soul: 7, menurut IFPI adalah salah satu album yang paling banyak dipesan sepanjang masa.

Baca juga: BTS Akan Gelar Program Talk Show di KBS, Catat Tanggalnya

Selain itu, album "The Journey" pada Juli 2020 lalu melampaui 500.000 kopi hanya dalam dua hari setelah dirilis.

BTS juga mencetak sejarah lewat singel "Dynamite," yang membuat mereka menjadi artis Korea pertama yang mencapai No. 1 di chart Billboard Hot 100.

Lagu ini juga dinominasikan untuk Grammy dalam kategori Best Pop Duo/Group Performance.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X