Kompas.com - 05/03/2021, 20:43 WIB
Konferensi pers acara peluncuran film terbaru BASE Entertainment yang berjudul Lara Ati. Film ini disutradarai oleh Bayu Skak dan dibintangi oleh Tatjana Saphira. ISTKonferensi pers acara peluncuran film terbaru BASE Entertainment yang berjudul Lara Ati. Film ini disutradarai oleh Bayu Skak dan dibintangi oleh Tatjana Saphira.

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser Shanty Harmayn menargetkan film terbarunya Lara Ati akan tayang di bioskop.

Di tengah pandemi Covid-19 ini dan bioskop yang masih sepi, para produser biasanya mengalihkan perilisan filmnya ke layanan streaming atau Over the Top (OTT).

"Saya sih tetap menargetkan bioskop ya," kata Shanty dalam konferensi pers virtual, Jumat (5/3/2021).

Saat ini, Shanty dan beberapa produser film lainnya sedang aktif berdiskusi dengan pemerintah untuk membahas cara pemulihan bioskop.

Baca juga: Bayu Skak Pastikan Lara Ati Sajikan Bahasa Jawa yang Lebih Luas

Jika dibandingkan dengan tempat-tempat lain seperti restoran atau kafe, bioskop menjadi korban yang paling merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

Meski sudah dibuka dengan batasan jumlah penonton, masyarakat Indonesia masih belum berani datang untuk menonton film di bioskop.

"Ini sebenarnya sedang ada banyak diskusi antara para produser film dan pemerintah. Sudah ada pembicaraan bagaimana cara memulihkan bioskop dan perfilman. Jadi, hopefully semua berjalan baik," kata Shanty.

Shanty Harmayn berharap agar semua produser tetap aktif memproduksi film sambil menunggu bantuan dari pemerintah untuk menggerakkan kembali roda ekonomi perfilman.

Baca juga: Tatjana Saphira Langsung Diajari Umpatan oleh Bayu Skak untuk Film Lara Ati

"Semua produser sepakat bahwa kita enggak bisa berhenti berproduksi, nanti saat kami harus build lagi eksibisinya, mereka pasti akan membutuhkan konten," ucapnya.

Perilisan Lara Ati di layanan streaming menjadi opsi kedua yang sudah ditetapkan Shanty Harmayn dan BASE Entertainment.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X