Kompas.com - 05/03/2021, 16:16 WIB
Tahar Rahim dalam film drama thriller The Mauritanian (2021). Topic StudiosTahar Rahim dalam film drama thriller The Mauritanian (2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Diadaptasi dari kisah nyata yang dialami Mohamedou Ould Salahi, The Mauritanian akan tayang di Amazon Prime Video mulai 1 April 2021.

Pasca tragedi serangan 11 September di Gedung WTC, pemerintah Amerika Serikat memperketat pengawasan terhadap imigran di negara tersebut.

Tak jarang, beberapa pihak yang diduga memiliki kaitan dengan Al-Qaeda ditangkap dan dijebloskan ke Kamp Tahanan Teluk Guantanamo.

Baca juga: Sinopsis 50/50, Jurnalis Radio Pengidap Kanker, Tayang di Amazon Prime Video

Pada 2002, Mohamedou Ould Salahi (Tahar Rahim) diringkus saat tengah berada dalam perjalanan pulang ke negaranya, Mauritania.

Salahi diinterogasi oleh pihak kepolisian Mauritania dan FBI sebelum akhirnya dipindahkan ke Guantanamo.

Satu tahun berselang setelah penangkapannya, Salahi ditahan tanpa pernah mengikuti persidangan.

Baca juga: Sinopsis Film Accepted, Kisah Remaja Mendirikan Kampus Palsu, Tayang di Amazon Prime Video

Pengacara Nancy Hollander (Jodie Foster) prihatin menyaksikan perkembangan kasus yang menimpa Salahi setiap tahunnya.

Ia pun mengambil keputusan besar untuk membantu Salahi dalam menuntut keadilan dan membebaskannya dari Guantanamo.

Kabar mengejutkan ini sampai ke telinga Letnan Kolonel Stuart Couch (Benedict Cumberbatch) yang kemudian dipilih menjadi jaksa dalam persidangan.

Baca juga: Sinopsis The Vast of Night, Misteri Sinyal Luar Angkasa, Tayang di Amazon Prime Video

Saat Nancy dan rekannya, Teri Duncan (Shailene Woodley), mulai mengumpulkan bukti, Stuart juga ikut memulai persiapannya.

Mereka pun menemukan banyak fakta mengejutkan soal Kamp Tahanan Guantanamo dan konspirasi yang dilakukan pihak pemerintah.

Simak kelanjutan kisahnya dalam film drama thriller The Mauritanian yang tayang di Amazon Prime Video mulai 1 April 2021.

Baca tentang

Sumber IMDb
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X