Kompas.com - 02/03/2021, 08:32 WIB
Poster film 50/50 Poster film 50/50

JAKARTA, KOMPAS.com - Film drama asal Amerika Serikat bertajuk 50/50 layak masuk daftar tontonan Anda di Amazon Prime Video.

Dirilis perdana pada 30 September 2011 silam, film ini digarap oleh sutradara Jonathan Levine.

Kisah dalam film ini sendiri diadaptasi dari pengalaman pribadi sang penulis naskah, Will Reiser.

Baca juga: Sinopsis Coming 2 America, Tayang 5 Maret di Amazon Prime Video

Memiliki cerita yang penuh haru dan inspiratif, 50/50 berhasil mengantongi beberapa penghargaan, salah satunya dari National Board of Review untuk kategori Skenario Asli Terbaik pada 2011 silam.

Cerita dari 50/50 berfokus pada pria bernama Adam Lerner (Joseph Gordon Levitt), seorang jurnalis radio berusia 27 tahun. 

Adam adalah seorang pekerja keras yang didiagnosis mengidap penyakit kanker langka setelah ia sering merasakan sakit pada tulang belakangnya.

Mengetahui keadaannya, Adam pun berusaha untuk menerima kondisinya dengan perasaan tenang dan meyakinkan dirinya bahwa semua akan baik-baik saja. 

Baca juga: Sinopsis Lorena, Aksi Balas Dendam Seorang Istri, Tayang di Amazon Prime Video

Sejak didiagnosis mengidap kanker, Adam rutin melakukan kegiatan barunya, seperti kemoterapi dan bertemu terapis. 

Tidak sendirian, Adam mendapatkan dukungan penuh dari sahabatnya, Kyle (Seth Rogen), dan pacarnya, Rachel (Bryce Dallas Howard). 

Suatu hari, Adam merasa memiliki harapan yang lebih besar saat akan melakukan operasi pengangkatan tumor yang ada di tubuhnya.

Namun, perasaannya kembali terombang-ambing setelah ia sadar bahwa kemungkinan hidupnya pasca operasi hanya sebesar 50:50

Baca juga: Sinopsis The Exorcist, Kisah Pengusiran Iblis, Tayang di Amazon Prime Video

Lalu, bagaimana keadaan Adam selanjutnya?

Mampukah ia tetap bertahan pasca operasi pengangkatan tumor tersebut?

Simak selengkapnya dalam film 50/50 yang tayang di Amazon Prime Video. 

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X