Kompas.com - 15/02/2021, 08:31 WIB
Sierra McCormick dan Jake Horowitz dalam film fiksi ilmiah The Vast of Night (2019). Amazon StudiosSierra McCormick dan Jake Horowitz dalam film fiksi ilmiah The Vast of Night (2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Terinspirasi dari dua kisah nyata yang terjadi di Pennsylvania dan Oklahoma, The Vast of Night dapat Anda saksikan di Amazon Prime Video.

Di sebuah kota kecil bernama Cayuga di New Mexico, Everett Sloan (Jake Horowitz) dan Fay Crocker (Sierra McCormick) memulai shift malam mereka.

Seperti hari-hari biasanya, Everett mengantar sahabatnya itu ke lokasi kerja paruh waktunya sebagai operator telepon.

Baca juga: Sinopsis Bliss, Saat Owen Wilson Hidup di Dunia Simulasi, Tayang di Amazon Prime Video

Setelah mengantar Fay, Everett akan mempersiapkan berbagai hal yang dibutuhkan untuk siaran radio yang ia bawakan.

Namun, berbeda dari malam sebelumnya, kali ini warga kota Cayuga merasakan sebuah kejanggalan dalam siaran Everett.

Beberapa orang melaporkan jika sebuah suara misterius tiba-tiba memutus suara Everett di radio. Hal serupa terjadi pada sambungan telepon.

Baca juga: Sinopsis Sneaky Pete, Saat Narapidana Mencuri Identitas, Tayang di Amazon Prime Video

Saat kepanikan kecil mulai dirasakan di Cayuga, seorang pria menelepon acara Everett untuk memaparkan kisah yang tak kalah anehnya.

Pria bernama Billy (Bruce Davis) itu mengklaim dirinya sebagai tentara Amerika Serikat yang baru saja diterbangkan dari sebuah fasilitas rahasia.

Billy menjelaskan jika sinyal misterius yang memutus sambungan telepon dan siaran radio di Cayuga berasal dari luar angkasa.

Baca juga: Sinopsis Homecoming, Misteri di Balik Fasilitas Pemerintah, Tayang di Amazon Prime Video

Menurut kesaksiannya juga, Billy dan beberapa orang rekannya dikirim dalam misi untuk membangun sejumlah bungker bawah tanah.

Sejak kejadian inilah sinyal misterius yang terdengar di Cayuga mulai bermunculan. Billy menduga hal ini sebagai bentuk komunikasi.

Situasi kian mencekam saat Billy mengungkap sejumlah bukti yang mendukung pernyataannya, termasuk keterlibatan salah satu warga di Cayuga.

Baca juga: Sinopsis Truth Seekers, Nick Frost Menjadi Pemburu Hantu, Segera di Amazon Prime

Berbekal petunjuk yang diberikan Billy, Everett dan Fay mulai mencari barang bukti soal keberadaan makhluk luar angkasa di kota mereka.

Simak kelanjutan kisahnya dalam film fiksi ilmiah The Vast of Night yang bisa Anda saksikan di Amazon Prime Video.

Baca tentang

Sumber IMDb
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X