Kompas.com - 05/03/2021, 07:37 WIB
Yoshi Project Pop Tangkapan layar YouTube Daniel Mananta NetworkYoshi Project Pop

JAKARTA, KOMPAS.com - Project Pop merupakan grup musik asal Bandung yang terkenal dengan lirik lagu-lagunya yang jenaka dan selalu menghibur penikmat musik Tanah Air.

Grup musik yang awalnya terdiri dari 30 orang ini juga mengalami pasang surut karier, dari kejatuhannya hingga menemukan sebuah titik terang untuk meroket kembali.

Cerita tersebut diungkap oleh Yoshi, salah satu personel Project Pop saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Daniel Mananta.

Berikut fakta yang telah dirangkum Kompas.com.

Awal 30 orang

Di masa awal pembentukan, grup musik ini terdiri dari 30 personel. Bahkan, Yoshi sempat kaget saat diajak menjadi bagian dari mereka.

"Pertama kali diajak senior di Project Pop, ya waktu itu banyak, anggotanya 30 lebih. Kemungkinan saya dipilih karena suka rap," ujar Yoshi.

Yoshi menilai, para senior di Project Pop waktu itu melihatnya sebagai seseorang yang punya talenta dalam musik, terutama rap.

Baca juga: Yoshi Ungkap Cerita Awal Terbentuknya Project Pop, Ada 30 Personel

Kejatuhan

Setelah terbentuk, Project Pop sempat membuat album pertama bertajuk Lumpia vs Bapia (1996) yang ternyata kurang laku di pasaran.

Hal tersebut membuat Project Pop hampir bubar dan didepak dari label yang membesarkan namanya.

"Kami walau penjualannya bagus, ya waktu itu cuma untung sedikit. Kami dinilai bukan produk sukses waktu itu di label," kata Yoshi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X