Kompas.com - 03/03/2021, 10:23 WIB
Daus Mini akhirnya mendatangi Komnas Perlindungan Anak untuk menyelesaikan polemik tentang tes DNA yang diajukan oleh istrinya, Shelvie Hana Wijaya, kepada Yunita Lestari. Ady Prawira Riandi/ Kompas.comDaus Mini akhirnya mendatangi Komnas Perlindungan Anak untuk menyelesaikan polemik tentang tes DNA yang diajukan oleh istrinya, Shelvie Hana Wijaya, kepada Yunita Lestari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Daus Mini memenuhi panggilan Komnas Perlindungan Anak untuk menyelesaikan polemik tes DNA anaknya yang sedang ramai diperbincangkan.

Ia datang didampingi sang istri, Shelvie Hana Wijaya, dan kuasa hukumnya.

Baca juga: Ramai soal Tes DNA, Daus Mini Tegaskan Keabsahan Status Anaknya

Berikut empat fakta terbaru dari polemik tes DNA anak Daus Mini.

1. Komnas minta polemik dihentikan

Ketua Umum Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait, meminta polemik tes DNA ini segera dihentikan karena ditakutkan mengganggu perkembangan anak.

Shelvie sempat meminta mantan istri Daus, Yunita Lestari, membuktikan keabsahan anaknya dengan melakukan tes DNA.

Baca juga: Daus Mini Sengaja Blokir Komunikasi dengan Anak agar Istrinya Tak Cemburu

Arist menegaskan, status I sebagai anak Daus Mini dan Yunita sudah tak perlu dibuktikan karena adanya akta kelahiran.

Pada kesempatan yang sama Arist juga meminta Daus Mini segera menyelesaikan permasalahan lain soal nafkah dan komunikasi.

2. Bantah tak menafkahi anak

Daus Mini membantah kabar tak pernah menafkahi lagi anaknya sejak September 2020.

Pelawak bertubuh mungil ini mengaku mengurangi nafkah yang diberikan lantaran kondisi ekonominya terpukul akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Daus Mini Bantah Tak Nafkahi Anak, Ini Penjelasannya

"Kalau nafkah, secara bulanan yang biasa kita penuhi ini kemarin tidak kita penuhi karena corona. Adapun besar kecilnya itu Insya Allah sampai detik ini Daus penuhi kok," kata Daus saat ditemui di Komnas Perlindungan Anak di Jakarta Timur, Selasa (2/3/2021).

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X