Kompas.com - 26/02/2021, 23:05 WIB
BLACKPINK secara resmi ditunjuk sebagai duta untuk Konferensi Perubahan Iklim PBB (COP26) tahun 2021 SoompiBLACKPINK secara resmi ditunjuk sebagai duta untuk Konferensi Perubahan Iklim PBB (COP26) tahun 2021

KOMPAS.com - BLACKPINK secara resmi ditunjuk sebagai duta untuk Konferensi Perubahan Iklim PBB (COP26) tahun 2021.

Pada 25 Februari, empat member BLACKPINK menghadiri upacara pengangkatan resmi mereka di kediaman Duta Besar Inggris di Seoul.

Di sana, Jennie cs menerima surat pribadi yang ditulis oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.

Dalam suratnya, Boris Johnson mengucapkan selamat kepada BLACKPINK atas keberhasilan video kampanye mereka yang tentang meningkatkan kesadaran dalam perubahan iklim.

"Video terbaru kalian 'Climate Action in Your Area #COP26' sukses besar, dilihat lebih dari 10 juta kali di seluruh platform media sosial," tulis Boris Johnson dikutip dari Soompi, Jumat (26/2/2021).

Baca juga: Fakta Kedekatan Jennie BLACKPINK dan G-Dragon BIGBANG

"Perubahan iklim adalah masalah paling penting di zaman kita. Sungguh luar biasa bahwa kalian telah memilih momen ini untuk memberikan suara kalian pada masalah kritis ini," tulis Boris Johnson lagi.

Duta Besar Inggris untuk Korea Selatan, Simon Smith juga memberikan komentarnya.

“Kedutaan Besar Inggris di Seoul sangat senang bisa bekerja sama dengan BLACKPINK dan YG Entertainment menjelang COP26," kata Simon Smith.

"Kita perlu bertindak sekarang untuk melindungi planet kita untuk generasi mendatang. Kami berharap semua Blink di seluruh dunia akan bergabung dengan kami dalam perjalanan ini," tutur Simon Smith menambahkan.

Baca juga: Kill This Love Jadi Video Musik Tercepat BLACKPINK yang Tembus 1,2 Miliar Views

BLACKPINK kemudian mengungkapkan langkah yang perlu dilakukan terkait perubahan iklim.

“Langkah pertama adalah mendidik diri kita sendiri tentang perubahan iklim. Kita perlu tahu apa yang terjadi, karena itu mempengaruhi kita semua. Kami ingin belajar lebih banyak dan kami berharap fans kami juga," tutur BLACKPINK.

Konferensi Perubahan Iklim PBB mendatang dijadwalkan berlangsung di Inggris pada November 2021

Konferensi itu akan mempertemukan para pemimpin dunia dengan tujuan untuk mempercepat tindakan mendesak yang diperlukan untuk memerangi perubahan iklim.

Baca juga: Kini Sukses, Lisa BLACKPINK Sempat Ragukan Masa Depannya


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X