Kompas.com - 25/02/2021, 13:10 WIB
Personel Blackpink, Lalisa Manoban. Via. KoreabooPersonel Blackpink, Lalisa Manoban.

JAKARTA, KOMPAS.com- Orang mungkin hanya melihat kesuksesan serta popularitas yang diraihnya sekarang, tapi dulu kehidupan Lisa BLACKPINK tidak segemerlap itu, dia menghabiskan waktu remajanya di basement perusahaan untuk terus berlatih.

Sekarang Lisa dikenal sebagai brand ambassador untuk beberapa merek terkemuka dunia dan juga anggota dari girlband ternama BLACKPINK.

Namun jauh sebelum itu, dari tahun 2011 hingga 2016, sebelum debut sebagai penari utama di BLACKPINK, dia melewati masa pelatihan yang berat di YG Entertainment.

Lisa menceritakan masa berat kehidupannya itu di program Youth With You 3 setelah mentor Li Ronghao bertanya tentang apa yang dilakukan semua orang ketika mereka berusia 18 tahun.

Bukan menikmati seperti remaja pada umumnya, Lisa menghabiskan waktunya di basement untuk berlatih.

"Ketika saya 18 tahun? Sebenarnya saya debut ketika saya berusia 20 tahun. Jadi ketika saya berusia 18 tahun, saya sibuk di basement perusahaan, berlatih dan berlatih," kata Lisa.

Apa yang membuatnya merasa sulit saat itu adalah ketidakjelasan masa depannya.

"Saya tidak tahu kapan saya akan debut, " ujarnya.

Terus berlatih, banyak kelas, evaluasi, membuat idol asal Thailand ini ragu pada dirinya dan kemampuannya sendiri.

"Saya berpikir, seperti, haruskah saya kembali sekolah? Haruskah saya kembali ke Thailand?" ucap Lisa.

Bersyukur Lisa tetap bertahan hingga akhir dan kini dia bisa memetik semua hasil kerja kerasnya.

"Tapi ya, saya tidak pulang. Dan saya terus berlatih sampai saya debut," lanjutnya.

 


Sumber Koreaboo
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X