Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Big Hit dan Universal Music Group Akan Bentuk Boy Group Lewat Audisi di AS

Kompas.com - 18/02/2021, 18:23 WIB
Melvina Tionardus,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Agensi Big Hit Entertainment bekerja sama dengan label rekaman Universal Music Group untuk membentuk boy group baru.

Kedua perusahaan mengumumkan kemitraan strategis mereka, Kamis (18/2/2021).

Sebelumnya mereka telah memulai dengan kerja sama untuk menjadikan VenewLive, platform streaming yang digunakan Big Hit untuk konser online sebagai platform global.

Baca juga: Ulang Tahun ke-27, J-Hope BTS Donasikan Rp 1,9 Miliar untuk Anak-anak Disabilitas

CEO Universal Music Group Lucian Grainge, CEO Big Hit Bang Si Hyuk, dan CEO Global Big Hit Lenzo Yoon (Yoon Seok Joon) menyampaikan pesan melalui sebuah video.

“Bersama dengan Universal Music Group, Big Hit Entertainment akan mendebutkan boy group baru yang akan aktif di panggung global. Kami akan memilih anggota melalui audisi global dan kami bertujuan menyiarkan program audisi ini dengan mitra media Amerika Serikat pada tahun 2022," kata Lenzo Yoon.

Baca juga: Megahnya Ulang Tahun J-Hope BTS dari Seluruh Dunia

Big Hit akan bertugas untuk menemukan dan melatih para artis, memproduksi konten penggemar, dan komunikasi dengan penggemar melalui Weverse.

Universal Music Group akan bertanggung jawab atas produksi musik, distribusi global, dan memproduksi program audisi dengan media partner Amerika Serikat.

Kantor pusat usaha bersama ini berlokasi di Los Angeles dan akan berfungsi sebagai label yang mengawasi grup baru itu nanti.

Baca juga: Reaksi Chef Arnold Ketika Mencoba Air Suci BTS Seharga Rp 300.000

Big Hit akan bekerja sama dengan Universal Music Group melalui Big Hit America, cabang Amerika Serikat mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com