Kompas.com - 10/02/2021, 16:26 WIB
Aktris Wulan Guritno saat diwawancarai fotografer Rio Motret. YouTube RioMotretAktris Wulan Guritno saat diwawancarai fotografer Rio Motret.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini aktris Wulan Guritno terlihat menekuni olahraga sepeda.

Wulan Guritno bahkan sampai meminta bantuan dari pelatih khusus untuk bersepeda.

"Bukan sekadar sepeda ya, kita pakai coach," kata Wulan Guritno, dikutip dari kanal YouTube RioMotret, Rabu (10/2/2021).

Namun, Wulan Guritno punya alasannya sendiri bersepeda dengan didampingi jasa tenaga ahli.

"Kalau teman-teman tanya kenapa sih tuh sok-sokan pakai coach? Jadi yang di kelompok gue itu nama pletonnya Mothers Beat, kita rata-rata ibu-ibu punya anak," ungkap Wulan Guritno.

Baca juga: Rumah Tangga Adem Ayem 11 Tahun, Wulan Guritno Utamakan Kebebasan Bersyarat

"Sepeda yang kita mainin itu bukan sepeda celly, sepeda road bike yang sepeda balap. Yang selelet-leletnya lu, lu ngebut. Makin latihan, tanpa disadari kecepatan lu makin tinggi, tanpa lu buat-buat karena kan skill makin bagus," kata Wulan lagi

Dengan didampingi pelatih, Wulan Guritno mengaku, ia dan teman-temannya ingin olahraganya menjadi aman.

"Latihan sama coach intinya kita ingin aman buat diri kita dan aman buat orang lain," ujar Wulan.

"Karena saat kecepatan tinggi, di jalan ada mobil, motor, kita harus tahu teknik yang benar dan gue seorang ibu. Makanya kita latihannya serius," ucap Wulan Guritno.

Apalagi saat bersepeda secara pleton, maka jarak antara pesepeda dan pesepeda lainnya berdekatan dengan kecepatan tinggi yang ketika jatuh berisiko membuat efek domino.

Dengan bersepeda, Wulan Guritno mengaku sudah berhasil menurunkan berat badan sekitar 5 kilogram, meskipun prosesnya lama.

Baca juga: Wulan Guritno Bicara soal Cinlok Pertama dan Terakhirnya, Siapakah Dia?


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X