Kompas.com - 10/02/2021, 15:40 WIB
Pasha Ungu dalam album Di Atas Langit. (Dokumentasi Trinity Optima Production). Dok Trinity Optima ProductionPasha Ungu dalam album Di Atas Langit. (Dokumentasi Trinity Optima Production).

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Ungu, Pasha tidak mempermasalahkan Jemimah yang meng-cover lagu "Cinta Dalam Hati" di panggung Indonesian Idol Special Seasons.

Justru, Pasha merasa senang dengan penampilan Jemimah yang membawakannya dengan nuansa yang berbeda.

"Ya senang-senang aja sih, kalau sekarang kan bahasanya viral, enggak ada masalah juga," kata Pasha Ungu seperti dikutip Kompas.com dalam tayangan YouTube Trans TV Official, Rabu (10/2/2021).

"Kalau sekarang kemudian dia menjadi viral kembali dengan gaya yang baru, enggak ada yang salah sih. Saya kira sah-sah aja," ucap Pasha melanjutkan.

Meski begitu, pemilik nama lahir Sigit Purnomo Said itu tidak ingin menyanyi lagu "Cinta Dalam Hati" seperti Jemimah.

Baca juga: Rian DMASIV Puji Penampilan Jemimah walau Ubah Beberapa Nada dan Sempat Meleset

Pasha Ungu tetap akan membawakan tembang yang diciptakan oleh gitaris Oncy itu persis dengan versi aslinya.

"Jadi aku dari awal sudah disuruh nyanyi itu, akunya enggak mau. Kenapa? Biarlah itu punya Jemimah aja. Aku bisa saja, cuma aku enggak pernah mau," kata Pasha.

Adapun setelah membawakan "Cinta Dalam Hati", Jemimah berhasil mencuri hati penonton dan dinilai menyanyikannya dengan nuansa yang berbeda dari lagu aslinya.

Teknik vokal Jemimah juga menjadi sorotan pada bagian lirik "Dan izinkan aku/memeluk dirimu kali ini saja//Tuk ucapkan selamat tinggal untuk s'lamanya//".

Oleh karena itu, ramai di media sosial tantangan menyanyikan "Cinta Dalam Hati" seperti Jemimah atau #jemimahchallenge.

Penyanyi Tanah Air seperti Ziva Magnolya, Sisca JKT48, Cakra Khan, Richard Simanjutak, Glenn Samuel, Mahalini, hingga Brisia Jodie mempertunjukkan kebolehannya.

Baca juga: Larang Sang Istri Diet Ketat, Pasha Ungu: Takut Sakit, Anak Banyak


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X