Kompas.com - 10/02/2021, 12:15 WIB
Raffi Ahmad YouTube Sule ChannelRaffi Ahmad

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Raffi Ahmad kebanjiran pujian setelah memandu acara TikTok Awards Indonesia 2020 bersama artis peran Nia Ramadhani.

Sebab, Raffi Ahmad disebut bisa menutupi kekurangan Nia Ramadhani dalam memandu acara.

"Kita ini kalau dipuji jangan terbang, kalau dicaci jangan tumbang," kata Raffi Ahmad menanggapi soal pujian, dikutip Kompas.com, Rabu (10/2/2021).

Kalimat kiasan yang diucapkan Raffi Ahmad ini juga sekaligus menjelaskan sempat mendapatkan cacian dari beberapa pihak usai menerima vaksinasi Covid-19 perdana bersama Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Raffi Ahmad Benarkan Ada Keturunan Orang Pakistan dan Berdarah Biru

"Kemarin gue sempat juga dicaci, ada yang enggak suka, ada yang kemarin diprotes masalah masker, tapi setelah dijelaskan mereka mengerti," kata Raffi Ahmad.

Balik ke pembicaraan Nia Ramadhani, Raffi Ahmad mengatakan sejatinya dalam menjadi pemandu acara harus saling membantu satu sama lain.

"Intinya kalau kita bekerja di atas panggung, apapun itu kita harus saling back up," kata Raffi Ahmad.

Nia Ramadhani banjir kritikan karena beberapa hal yang dilakukan olehnya selama ada di panggung TikTok Awards Indonesia 2020.

Baca juga: Alasan Raffi Ahmad Sempat Kesal dan Diamkan Aldi Taher

Salah satunya adalah ketika Nia Ramadhani yang mengeluhkan tak diberi kesempatan berbicara.

Selain itu, Nia Ramadhani juga mengaku matanya minus saat Raffi Ahmad memberinya kesempatan menjelaskan kriteria penilaian.

Di atas panggung, Nia Ramadhani memberikan alasan tidak lancar saat menjelaskan kriteria penilaian dan menyerahkan tugas itu kepada Raffi Ahmad.

Baca juga: Penasaran, Raffi Ahmad Pertanyakan Alasan Aldi Taher Sering Menautkan Akun Miliknya di Unggahan Instagram

"Makanya gue enggak bisa kalau disuruh baca kayak gini, gue pengin kasih tau aja, kalau misalkan gue di sini enggak mau baca, jadi lu aja yang baca, karena gue penginnya jadi apa adanya aja," jelas Nia Ramadhani.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X