Kompas.com - 10/02/2021, 11:28 WIB
Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono (baju hijau) dalam jumpa pers kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021) KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIOSuami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono (baju hijau) dalam jumpa pers kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Tersangka kasus narkoba, Askara Parasady Harsono telah mengajukan permohonan untuk rehabilitasi.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar menjelaskan, penyidik telah menerima pengajuan asesmen rehabilitasi dari kuasa hukum Askara pada 13 Januari 2021.

Kemudian, Ronaldo Maradona mengungkapkan, asesmen sudah dilaksanakan pada 20 Januari 2021.

"Kami masih menunggu hasil dari pihak-pihak terkait atas pengajuan asesmen tersebut, baik dari BNNP DKI Jakarta maupun pihak terkait lainnya," ujar Ronaldo Maradona melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Rabu (10/2/2021).

Baca juga: Berkas Kasus Kepemilikan Senpi Ilegal Suami Nindy Ayunda Dinyatakan Lengkap

Sejauh ini berkas penyidikan kasus narkoba Askara Harsono telah memasuki tahap pertama, yang artinya pemberkasan telah dilimpahkan penyidik ke Kejaksaan Negeri.

Polres Metro Jakarta Barat juga masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pihak Kejaksaan terkait berkas kasus suami penyanyi Nindy Ayunda tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diberitakan sebelumnya, Askara Parasady Harsono ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat di kediamannya kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, 7 Januari 2021.

Kala itu, polisi menyita barang bukti berupa 1 setengah butir Happy Five alias H5, alat hisap sabu, dan senjata api jenis bareta kaliber 6.35 milimeter.

Selain kasus narkoba, Askara Harsono tengah menghadapi kasus kepemilikan senjata api, dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan perceraian dengan Nindy Ayunda.

Baca juga: Pengadilan Siap Gelar Mediasi Virtual untuk Nindy Ayunda dan Askara Harsono


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.