Disebut Minta Kembalikan Seserahan dan Mahar, Atalarik Syach: Itu Pembunuhan Karakter

Kompas.com - 29/01/2021, 15:07 WIB
Atalarik Syah di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAtalarik Syah di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Atalarik Syach dikabarkan meminta kembali harta hingga mahar dari mantan istrinya, Tsania Marwa.

Mendengar mengenai pemberitaan tersebut, Atalarik Syach menyebut hal itu sebagai pembunuhan karakter.

“Itu bentuk penyerangan terhadap (saya), itu namanya pembunuhan karakter,” ucap Atalarik Syach dalam acara Kopi Viral dikutip Kompas, dari kanal YouTube TRANS TV Official Jumat (29/1/2021).

Atalarik menyebut, semua persoalan hukum, termasuk mengenai harta gana-gini telah diurus oleh kuasa hukumnya.

“Jadi saya enggak tahu setelah di audit pengacara saya, terjadi pemberitaan begini. Karena saya tutup mata dengan segala sesuatunya,” ucap Atalarik.

Baca juga: Konflik Harta Gana-gini Tsania Marwa dan Atalarik, Minta Seserahan Dikembalikan dan Jual Aset

Namun, kata Atalarik, memang ada perbedaan antara bahasa hukum dan bahasa awam yang mungkin tidak dipahami oleh warganet.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Karena gini, bahasa kita sama kuasa hukum berbeda. Jadi, pada dasarnya kuasa hukum bikin prinsipal yaitu saya dibikin tenang lahir batin, cari nafkah, ngurusin anak, tidak boleh jlimet ke urusan ini," ujar Atalarik.

"Jadi, saya enggak tahu itu terkait atau apa. kalau udah pakai bahasa hukum, biar netizen julid di sana itu agak pinter dikit, bahasa data itu beda cuma bahasa yang kita ucapkan,” tutur Atalarik lagi.

Bahkan, pria berusia 47 tahun ini menyinggung mahar yang diberikannya kepada Tsania Marwa saat itu.

“Saya jawab tidak, karena mas kawin saya cuma seperangkat alat sholat. Saya tidak minta cincin nikah, itu doang,” kata Atalarik menegaskan.

Sebagaimana diketahui, perseteruan Atalarik Syach dan Tsania Marea tak kunjung usai sejak perceraian di 2017 lalu.

Bahkan, keduanya kembali berseteru mengenai harta gana-gini dan hak asuh anak.

Baca juga: Sebut Atalarik Minta Barang Seserahan dan Cincin Tunangan, Tsania Marwa: Konyol Banget


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X