Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konflik Harta Gana-gini Tsania Marwa dan Atalarik, Minta Seserahan Dikembalikan dan Jual Aset

Kompas.com - 28/01/2021, 08:38 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konflik mantan pasangan artis peran Tsania Marwa dan Atalarik Syach dalam urusan pembagian harta gana-gini kembali memanas.

Tsania Marwa menyebut Atalarik meminta dikembalikan barang-barang sebelum mereka menikah dulu, seperti barang seserahan hingga hadiah ulang tahun.

Sementara, sebagian besar barang tersebut dikatakan Tsania Marwa sudah tak ada.

Berikut rangkuman pernyataan Tsania Marwa dirangkum Kompas.com.

Atalarik minta hadiah jam dan cincin tunangan kembali, Tsania: Konyol banget

Menurut kuasa hukum Tsania, Suryadi S.H, Atalarik menggugat barang seserahan sampai hadiah ulang tahun saat masih pacaran dulu.

"Barang seserahan diminta. Seserahan patut enggak tuh diminta? Kita enggak usah ngomong barangnya apa, barang seserahan diminta, cincin tunangan diminta. Terus, kebetulan hadiah ulang tahun diminta," kata Suryadi, dikutip dari kanal YouTube Surya Citra Televisi, Rabu (27/1/2021).

Kata Tsania, hadiah yang diberi Atalarik dulu adalah jam tangan. Ia juga mengaku dulu menghadiahi Atalarik dengan jam, tetapi kini tak memintanya dikembalikan.

"Jadi kalau seserahan, apalagi pas pacaran diminta, itu konyol banget," ucap Tsania Marwa.

Baca juga: Sebut Atalarik Minta Barang Seserahan dan Cincin Tunangan, Tsania Marwa: Konyol Banget

Pihak Atalarik datangi rumah Tsania hanya temukan BPKB mobil

Pada 22 Januari, pihak kuasa hukum Atalarik dan Majelis Hakim PA Jakarta Barat mendatangi rumah Tsania untuk memeriksa barang-barang yang dituntut dalam harta gana-gini.

"Hasil dari pemeriksaan tempat, hanya ditemukan, menurut Tsania Marwa ini, hanya BPKB mobil Mercedes Benz,” kata kuasa hukum Atalarik Syah, Sanja, dikutip dari tayangan Status Selebriti di kanal YouTube Surya Citra Televisi, Rabu (27/1/2021).

Ada banyak barang yang dimasukkan Atalarik Syach dalam gugatan harta gana-gininya, yang jika dihitung hampir senilai Rp 1 miliar.

"Dugaan awal itu kan, banyak ya, barang-barang bergerak. Ada tas, kemudian perhiasan-perhiasan, sepatu, dan kacamata," ujar Sanja.

Baca juga: Cari Barang yang Dituntut dalam Harta Gana-gini, Pihak Atalarik Syach Periksa Rumah Tsania Marwa

Alasan Tsania Marwa jual perhiasan

Tsania Marwa lantas membenarkan telah menjual emas batangan dari harta mereka dulu. Pasalnya, dulu ia tak dinafkahi selama proses cerai.

Kata Tsania Marwa, Atalarik juga meminta honornya yang dulu dikembalikan.

“Awalnya ada tiga emas batangan, yang dua emang saya bawa, yang satu ditinggal di sana. Saat itu saya lagi enggak pegang uang," kata Tsania Marwa.

"Emas batangan itu saya jual karena satu, saya enggak dapat nafkah. Yang kedua, waktu itu tergugat minta honornya dibalikin," ujar Tsania melanjutkan.

Sebagai informasi, Tsania Marwa dan Atalarik Syach dikaruniai dua orang anak sebelum akhirnya cerai pada 2017. Kedua anak mereka tinggal bersama Atalarik.

Baca juga: Tsania Marwa Akui Jual Emas Batangan Atalarik Syach karena Dulu Tak Dinafkahi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com