Trailer Film Raya and the Last Dragon, Perjuangan Mencari Naga Terakhir

Kompas.com - 27/01/2021, 13:04 WIB
Raya meminta bantuan naga yang legendaris, Sisu. Suara Raya diisi oleh aktris Kelly Marie Tran sedangkan Sisu oleh Awkwafina. DisneyRaya meminta bantuan naga yang legendaris, Sisu. Suara Raya diisi oleh aktris Kelly Marie Tran sedangkan Sisu oleh Awkwafina.

JAKARTA, KOMPAS.com - Disney Animation akhirnya merilis trailer resmi dari film Raya and the Last Dragon.

Setelah sukses dengan Moana dan budaya Polynesia-nya serta Coco dan budaya Meksiko-nya, Disney akan mencoba menjual cerita baru yang kini berasal dari tanah Asia Tenggara.

Beberapa waktu lalu, Chief Creative Officer Disney Animation Jennifer Lee mengatakan film tersebut terinpirasi budaya Asia Tenggara, termasuk Bali, Indonesia.

Untuk itu, kata Lee, tim animator Disney melakukan perjalanan ke sejumlah tempat di Indonesia dan beberapa negara lain untuk mendapatkan inspirasi tersebut.

Baca juga: Rilis Trailer Perdana, Raya and the Last Dragon Siap Tayang Maret 2021

Dalam trailer berdurasi 2 menit ini, Raya mulai diperlihatkan memulai petualangannya mencari naga terakhir yang bernama Sisu.

Sebelum mencari sosok naga legendaris tersebut, Raya mulai mencari teman-teman yang bisa menemani perjalanannya.

Baca juga: Pamerkan Foto Perdana, Raya and The Last Dragon Masih Misterius

Raya harus segera menemukan Sisu untuk kembali menyatukan orang-orang di negerinya.

Pada trailer kali ini, Disney sudah mulai menampilkan siapa saja sosok-sosok yang harus dihadapi Raya demi mewujudkan impiannya menyatukan kaumnya.

Baca juga: Selain Raya and The Last Dragon, Ini Film Luar Negeri yang Ada Indonesia-nya

Trust issue atau masalah kepercayaan menjadi tema utama yang diangkat oleh Disney dalam film garapan sutradara Don Hall dan Carlos Lopez Estrada.

Film ini rencananya akan tayang di bioskop pada 5 Maret 2021 dan selanjutnya dirilis di layanan streaming Disney+.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X