Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Thomas Djorghi Lewati Masa Sulit dengan Ibunya

Kompas.com - 13/01/2021, 19:46 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Thomas Djorghi bercerita masa lalunya yang sulit yang pernah ia lewati bersama ibunya.

"Mama nasibnya sama kayak aku, enggak punya rumah. Mama itu kos sana kos sini, pindah kos," ujar Thomas Djorghi seperi dalam acara "DEDDY'S Corner" seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube TRANS TV OFFICIAL, Rabu (13/1/2021).

Pada suatu ketika, Thomas ditelepon ibunya untuk datang ke suatu restoran lantaran ibunya tak punya uang untuk membayar makan di restoran tersebut. Sang bunda harus menunggu di restoran sampai Thomas datang.

Baca juga: Thomas Djorghi Kenang Awal Berkarier, Tidur di Emperan hingga Jalan Kaki

"Jadi gue samperin Mama, gue salah ngiranya Mama nyaman kali di restoran ya. Jadi nyantai-nyantai aja di rumah, aktivitas. Ternyata Nyokap dari pagi dan gue tibanya sore di situ," kata Thomas di acara yang dipandu Deddy Corbuzier itu.

Usai menjemput ibunya, ia bingung akan membawa ibunya ke mana. Sebab saat itu, ia tak memiliki uang banyak lantaran habis untuk membayar makan ibunya di restoran.

Baca juga: Cerita Thomas Djorghi Pernah Diusir Ayah

Akhirnya, Thomas dan ibunya memilih jalan kaki dari Kwitang ke kawasan Kebayoran Baru.

"Uang aku juga pas-pasan banget. Enggak bisa buat beli Mama makan, enggak bisa pakai kendaraan jadi kita jalan kaki terus, jalan kaki berdua enggak tahu mau ke mana lagi," tutur Thomas dengan suara tersendat.

Sampai akhirnya mereka duduk di lobi sebuah hotel dan seorang satpam menegurnya.

Baca juga: Demi Bisa Makan, Thomas Djorghi Jual Sepeda Pemberian Sang Ayah

"Íbu, maaf Bu, mau nunggu siapa ya?'. Mama enggak tahu mau jawab apa ya. Mama jawab 'kita nunggu waktu''," kenang Thomas Djorghi.

Thomas mengatakan dia memang sangat dekat dengan ibunya. Menurut Thomas, keluarganya pun khawatir dia melakukan sesuatu yang di luar dugaan jika terjadi apa-apa pada sang ibu.

Menurut Thomas Djorghi, ibunya meninggal delapan tahun lalu.

"Pas Mama meninggal aku dikirim ke Amerika," ujar Thomas Djorghi.

Baca juga: Jarang Muncul di Layar Kaca, Apa Kabar Thomas Djorghi?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com