Alasan Gilang Dirga Tak Lakukan 3 Hari Isolasi Mandiri Usai Negatif Covid-19

Kompas.com - 13/01/2021, 19:26 WIB
Pembawa acara Gilang Dirga, didampingi istrinya Adiezty Fersa, menceritakan pengalamannya menjalani isolasi mandiri selama positif Covid-19. YouTube Adiez GilangPembawa acara Gilang Dirga, didampingi istrinya Adiezty Fersa, menceritakan pengalamannya menjalani isolasi mandiri selama positif Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika dinyatakan negatif terpapar Covid-19, presenter Gilang Dirga langsung pulang ke rumah tanpa melakukan isolasi mandiri tambahan.

Sempat menimbulkan tanda tanya, Gilang dan sang istri, Adiezty Fersa akhirnya menjelaskannya lewat konten YouTube berjudul "Yang Harus Dilakukan Selama Isolasi".

"Ada yang berpendapat kenapa enggak tambah dulu isolasi mandirinya gitu kan, takutnya masih gimana-gimana," kata Adiez, dikutip Rabu (13/1/2021).

Adiez kemudian menyampaikan apa yang sebelumnya sudah disampaikan oleh dokter perihal isolasi tambahan.

Baca juga: Bawel soal Protokol Kesehatan, Adiezty Fersa Sudah Lama Tak Bertemu Orangtua

"Jadi kalau OTG dan gejala ringan, setelah dinyatakan negatif udah boleh langsung pulang," ujar Adiez.

"Kalau yang gejalanya parah, baru disarankan setelah dinyatakan negatif nambah tiga hari untuk isolasi mandiri," kata Adiez kemudian.

Oleh karena Gilang termasuk OTG atau orang tanpa gejala, maka bisa langsung pulang ke rumah setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Terlebih, manajer yang bersama Gilang isolasi mandiri di kantor YouTube Adiez Gilang, masih terpapar Covid-19.

Baca juga: Gilang Dirga Tahun Baru Bareng Teman di Tengah Kabar Positif Covid-19, Istri Beri Klarifikasi


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X