Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditalak Cerai, Jane Shalimar Beri Dua Pilihan kepada Arsya Wijaya

Kompas.com - 13/01/2021, 19:13 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah kekisruhan rumah tangganya, artis peran Jane Shalimar, memberi dua pilihan kepada suaminya, Arsya Wijaya.

Melalui kuasa hukumnya, Jane menyatakan jika ingin bercerai secara negara Arsya diminta lebih dulu melengkapi administrasi agar pernikahannya tercacat di KUA.

Bila tidak mengambil pilihan pertama tersebut, Arsya diminta membuat surat yang menyatakan telah mengucap talak cerai kepada Jane Shalimar.

Baca juga: Merasa Dihalangi Ambil Barang Pribadi, Pihak Jane Shalimar: Arsya Wijaya Maunya Apa?

"Secara agama memang sudah putus tapi dalam hal ini butuh surat," kata kuasa hukum Jane, Ramdan Alamsyah, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Beepdo, Rabu (13/1/2021).

“Kalau memang tidak sanggup mengubah dan tidak mampu mencatat kembali, tolong buat surat pernyataan bahwa menceraikan Jane dan mengembalikan ke keluarganya,” tuturnya lagi.

Ramdan bahkan dengan tegas meminta komitmen dan kejelasan Arsya sebagai suami.

Baca juga: Jane Shalimar Kecewa Arsya Wijaya Ternyata Tak Daftarkan Pernikahan di KUA

Ramdan mengatakan selama ini pihaknya melihat tidak ada keseriusan dari pihak Arsya dalam menyelesaikan konflik rumah tangga tersebut.

“Jadi suami atau mantan suami yang bertanggung jawab. Jangan lari atau mundur, selesai, terus hanya ucapkan saya ceraikan kamu. Selesai. Enggak bisa gitu, harus bertanggung jawab sebagai laki-laki,” ucap Ramdan.

Sebelumnya, Jane Shalimar mengaku pergi dari rumah Arsya Wijaya setelah sang suami mengucapkan talak sebanyak tiga kali.

Baca juga: Terungkapnya Pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya yang Tak Terdaftar di KUA

Sejak saat itu, Jane Shalimar sudah tidak tinggal satu rumah dengan Arsya Wijaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com