Tak Tahu di Mana Terpapar Covid-19, Gilang Dirga Fokus pada Penyembuhan

Kompas.com - 13/01/2021, 13:20 WIB
Gilang Dirga dan Adiezty Fersa berbincang soal Covid-19 YouTube Adiez GilangGilang Dirga dan Adiezty Fersa berbincang soal Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinyatakan positif Covid-19 tanggal 20 Desember 2020, presenter Gilang Dirga mengaku tidak tahu dari mana bisa terpapar virus corona.

Bukan hanya dirinya, Gilang Dirga meyakini banyak orang yang pernah terpapar Covid-19 pasti tidak tahu di mana pertama terinfeksi.

Apalagi, Gilang mengaku bertemu berbagai orang di berbagai tempat. Oleh karenanya, ada banyak tempat yang memungkinkannya untuk terpapar.

"Semua orang yang ditanya begitu (di mana terpapar) pasti mereka enggak tahu," kata Gilang, dikutip Kompas.com, Rabu (13/1/2021) dari kanal YouTube Adiez Gilang.

Tak mau ambil pusing, Gilang mengatakan lebih ingin fokus menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: 9 Hari Isolasi Mandiri, Gilang Dirga Akhirnya Sembuh Covid-19

"Daripada kita terfokus kepada bagaimana kita bisa terserang, mendingan kita fokus untuk menjaga diri kita," ucap presenter berdarah Minang dan Baturaja itu.

Apalagi, bagi orang yang terpapar, lebih baik untuk memikirkan proses penyembuhan, daripada memikirkan di mana terinfeksi virus.

Gilang lantas memberikan contoh aktris Pevita Pearce yang jelas menjaga kesehatan, makanan, juga bisa terpapar Covid-19.

"Covid ini sesuatu yang belum diteliti sejauh itu memang," ujar Gilang.

Diketahui, Gilang terpapar Covid-19 sebagai OTG, orang tanpa gejala, sejak 20 Desember 2020.

Setelah sembilan hari melakukan isolasi mandiri, Gilang Dirga dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasalnya, hasil tes swab sudah menunjukkan negatif.

Baca juga: Gilang Dirga Positif Covid-19, Adiezty Fersa Heran Bisa Negatif


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X