Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didi Kempot Dulu Tak Mau Main Film, Sutradara Sempat Ragu Bisa Hadirkan di Film Sobat Ambyar

Kompas.com - 13/01/2021, 13:19 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara film Sobat Ambyar, Charles Gozali dan Bagus Bramanti mengungkapkan mereka sempat ragu untuk bisa menghadirkan mendiang penyanyi Didi Kempot di film tersebut.

Butuh kurang lebih tiga bulan bagi mereka untuk membujuk Didi Kempot dan meyakinkannya untuk bergabung.

Salah satu alasannya, mendiang Didi Kempot tidak pernah mau main film selama ini walaupun sudah didekati para sutradara dan produser hebat.

"Kami sempat ragu untuk bisa menghadirkan mas Didi. Karena dari info yang kami dapat selama ini mas Didi tidak pernah mau hadir untuk bermain di film apapun," ungkap Charles Gozali, dalam konferensi pers virtual yang diikuti Kompas.com, Selasa (12/1/2021).

Baca juga: Film Sobat Ambyar, Didi Kempot Sosok Inspirasi Anak Muda yang Patah Hati

Sedangkan kata Bagus Bramanti, di samping jadwal manggung yang padat, Didi Kempot tak pernah merasa berhak menjadi aktor.

"Faktor teknisnya banyak. Satu, jadwal. Kedua almarhun mengatakan bahwa saya ini kan penyanyi," kata Bagus Bramanti.

Charles Gozali mencontohkan jadwal padat Didi Kempot yang ia ketahui.

"Dari Maret sampai akhir 2019 itu tidak ada satu hari ipun tanpa show. Bahkan ada satu hari show-nya di tiga tempat dan dua kota berbeda," ucap Charles Gozali.

Baca juga: Kaleidoskop 2020: Berpulangnya Didi Kempot hingga Ki Seno Nugroho

Setelah berusaha mengikuti Didi Kempot manggung ke mana pun dan mendekati orang terdekat Lord Didi, tim produksi pun berhasil tembus.

"Sampai kemudian lewat mas Blontang Poer dan teman-teman Sobat Ambyar dan mas Bagus ketemu sebuah pola, rasanya pendekatan yang harus kami lakukan adalah ini," tutur Charles.

Film Sobat Ambyar bercerita patah hatinya Jatmiko (Bhisma Mulia) terhadap Saras (Denira Wiraguna). Namun berkat sosok Didi Kempot, Jatmiko bisa bangkit dari sakit hati itu.

Film ini akan tayang di Netflix, Kamis (14/1/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com