Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekomendasi 9 Drama Korea Terbaik yang Tayang di 2021

Kompas.com - 12/01/2021, 19:21 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andika Aditia

Tim Redaksi

Sumber asiaone

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi penggemar drama Korea, tahun 2021 sepertinya tahun ini akan menjadi tahun yang cerah dengan banyaknya drama baru dengan tema menarik.

Dari drama yang masih tayang sejak akhir tahun lalu, hingga drama yang baru tayang di 2021, berikut daftar drama Korea menarik yang tidak boleh dilewatkan di tahun 2021.

Mr. Queen

Mr. Queen bisa jadi referensi tontonan yang mengaduk perasaan sejak Desember 2020.

Masih menjadi drama yang sedang tayang dengan rating tinggi, drama ini dibintangi Shin Hye-sun dan Kim Jung-hyun.

Mengusung tema perjalanan waktu, di mana seorang chef pria Jang Bong-hwan (Choi Jin Hyuk) di masa sekarang terjebak dalam tubuh seorang ratu di masa Joseon, Kim So-yong (Shin Hye-sun) yang kemudian menikah dengan Raja Cheol-jong (Kim Jung-hyun) untuk menjadi Ratu Cheorin.

Baca juga: Jadi Orangtua Tunggal dalam Yang Tak Tergantikan, Lulu Tobing Tonton Drama Korea

True Beauty

Drama remaja yang sedang hits saat ini. Mengusung tema bully di sekolah tapi dengan kemasan yang ringan. Seorang anak SMA Im Ju Kyung (Moon Ga Young) berwajah biasa sering mendapat bully dari temannya karena wajahnya yang dianggap buruk.

Di sekolah baru, dia memutuskan menutupi wajah buruknya dengan makeup dan berhasil menjadi gadis tercantik di sekolah.

Bertekad untuk menyembunyikan wajah aslinya setelah mendaftar di sekolah baru, dia juga terjebak dalam cinta segitiga dari dua pria tampan di sekolahnya cinta, Lee Soo Ho (Cha Eun Woo), dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop).

Terdengar norak dan biasa, tapi drama ini terbukti disukai karena sejak penayangan perdananya Desember 2020 ratingnya terus meningkat sampai saat ini.

The Royal Secret Agent

Drama berlatar akhir era Joseon, tentang seorang Sung Yi Gyum (Kim Myung Soo), yang ada di posisi pertama dalam ujian negara dan sekarang bekerja di Hongmungwan (departemen administrasi dan penelitian ).

Baca juga: Tujuh Drama Korea yang Wajib Ditonton di Rumah Selama PSBB Diperketat

Setelah tertangkap berjudi, dia ditugaskan untuk bekerja sebagai inspektur rahasia kerajaan untuk memberantas korupsi di kalangan pejabat pemerintah, dengan bantuan inspektur wanita Hong Da In (Kwon Na Ra) dan pelayannya Park Chun Sam (Lee Yi Kyung ).

Sisyphus: The Myth

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com