Harus Lunasi Utang Saat Krisis Moneter, Denny Cagur sampai Gadaikan Surat Kontrak Tampil di TV

Kompas.com - 12/01/2021, 19:01 WIB
Denny Cagur berbincang dengan Nikita Mirzani YouTube Crazy Nikmir RealDenny Cagur berbincang dengan Nikita Mirzani

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebanggaan berhasil membawa kontrak tampil di televisi sebanyak 26 episode runtuh ketika krisis moneter terjadi.

Tapi bagi Denny Cagur, batalnya kontrak kerja mereka dulu masih bisa dirasakan manfaatnya.

Ketika itu ibu dari Denny memiliki utang koperasi sebesar Rp 3 juta yang harus segera dilunasi karena sudah waktunya pengocokan arisan.

Bingung akan mencari uang dimana lagi, Denny nekat untuk menggadaikan surat kontrak, karena mereka tidak memiliki surat berharga lainnya. Rumah saja mereka mengontrak.

Baca juga: Denny Cagur Sebut Mundurnya Narji Merupakan Saat Terberat

"Itu surat kontrak sakti. Sampai gue jadiin jaminan buat minjem duit," Denny tertawa mengingat peristiwa tersebut, yang diceritakannya lagi di YouTube Abang Narji, Selasa (12/1/2021).

Berbekal surat kontrak kerja yang batal, Denny mendatangi mantan pacarnya dan meminjam uang sebesar Rp 3 juta, tapi ia berbohong soal alasan membutuhkan uang tersebut.

Percaya begitu saja, mantan pacar pelawak 43 tahun itu dulu langsung memberikan uangnya.

"Dia yakin tuh, karena gue bawa surat kontrak, (bilang) 'minggu depan aku mau syuting,' dapat Rp 3 juta," ujarnya kemudian.

Baca juga: Denny Cagur Sebut Mundurnya Narji Merupakan Saat Terberat

Cukup lama bagi Denny untuk bisa membayar kembali utangnya. Sampai akhirnya ketika dia bisa membayar kembali, Denny memberikan uang dalam jumlah dua kali lipat.

Tidak itu saja, Denny juga menjelaskan kalau saat itu dia sempat berbohong soal penyebab dia meminjam uang.

Mantan kekasih Denny ternyata hanya tertawa dan bertanya alasan Denny tidak jujur saja saat itu.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X