Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Orangtua Tunggal dalam Yang Tak Tergantikan, Lulu Tobing Tonton Drama Korea

Kompas.com - 07/01/2021, 20:21 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi lebih memahami karakter yang diperankannya dalam film Yang Tak Tergantikan karya sutradara Herwin Novianto, Lulu Tobing mencoba menonton sebuah drama Korea.

Ia menyaksikan film tersebut sebagai referensi untuk menghidupkan karakter Aryati, orangtua tunggal dengan tiga anak dalam film produksi Falcon Pictures itu.

"Saya disuruh nonton sama manajer saya, ada satu series Korea, judulnya lupa saya, pokoknya ada referensi film Korea," kata Lulu dalam jumpa pers virtual film Yang Tak Tergantikan, Kamis (7/1/2021).

Baca juga: Syuting di Tengah Pandemi, Lulu Tobing Dikenal Hobi Semprot-semprot

Selain menonton film Korea sebagai referensi, Lulu juga memperhatikan ibunya untuk lebih mendalami karakter Aryati yang diperankannya.

"Saya memperhatikan ibu saya dari kecil sampai sekarang gimana meng-handle masalah rumah tangga dan masalah pribadinya. Jadi kurang lebih ibu saya lumayan jadi acuan untuk saya memerankan Aryati," ujar Lulu.

Dengan memerankan karakter orangtua tunggal dalam film Yang Tak Tergantikan itu, Lulu jadi menyadari ternyata tidak mudah untuk menjadi seorang ibu.

Baca juga: Film Yang Tak Tergantikan Menguras Emosi Lulu Tobing

Baginya film ini memiliki pesan mendalam yang bisa diambil, tidak hanya untuk Lulu pribadi, tetapi juga oleh banyak orang di luar sana.

"Di film ini, habis nonton saya jamin kalian pasti pengin nelepon ibu bilang bahwa 'ibu hebat, saya cinta sama ibu' karena di film ini kita diingatkan lagi peran ibu," tutur Lulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com