Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Fakta Menarik Film Yang Tak Tergantikan, Tayang di Disney+ Hotstar

Kompas.com - 08/01/2021, 09:11 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Satu lagi film Indonesia yang akan tayang di Disney+ Hotstar, Yang Tak Tergantikan, sebuah film garapan sutradara Herwin Novianto.

Dibintangi Lulu Tobing, film ini mengisahkan perjuangan seorang ibu tunggal dengan ketiga anaknya yang memiliki masalah berbeda.

Berikut beberapa fakta menarik fari film Yang Tak Tergantikan yang akan tayang di Disney+ Hotstar tanggal 15 Januari 2021.

Baca juga: Film Yang Tak Tergantikan, Ketika Lulu Tobing Berjuang sebagai Ibu Tunggal

1. Terinspirasi dari kehidupan sehari-hari

Film ini murni dari buah pemikiran Herwin yang prihatin melihat kondisi sekarang, dimana fungsi perbincangan di meja makan sudah tidak lagi ada seperti dulu.

"Zaman sekarang orang sudah melupakan (fungsi) meja makan. Dimana zaman dulu waktu saya kecil sih, (tempat) dimana kita saling bertukar pikiran, saling cerita apa yang terjadi tadi," kata Herwin.

Baca juga: Syuting di Tengah Pandemi, Lulu Tobing Dikenal Hobi Semprot-semprot

2. Membawa pesan moral

Dengan menonton film ini, penonton nantinya akan memetik pesan moral tentang penting dan sulitnya peran seorang ibu dalam sebuah keluarga.

"Habis nonton, saya jamin kalian pasti pengin nelepon ibu bilang bahwa 'ibu hebat, saya cinta sama ibu,' karena di film ini kita diingatkan lagi peran ibu," kata Lulu.

3. Baju Yasamin Jasem sempat sobek

Karena perankan karakter anak SMA yang sedang ingin menjadi pusat perhatian, baju yang dipakai Yasamin di film tersebut dibuat terlalu ketat.

Baca juga: Deretan Tontonan Baru di Januari dari Disney+ Hotstar, Susi Susanti sampai WandaVision

Hingga akhirnya Yasamin sempat mengalami baju robek bahkan sampai jatuh karena rok yang digunakan terlalu ketat.

4. Syuting selama pandemi

Karena pengambilan gambar dilakukan selama pandemi corona (Covid-19), akhirnya semua kegiatan dan lokasi mengikuti penerapan protokol kesehatan. Dari penyemprotan hingga pemeriksaan kesehatan.

"Lokasi sebelum syuting kita semprot semua," kata Herwin.

Baca juga: Cerita Keseruan Lulu Tobing Syuting Film Yang Tak Tergantikan

5. Rencana awal tayang di bioskop

Herwin mengaku film ini awalnya direncanakan tayang di bioskop. Namun karena terjadi pandemi corona (Covid-19) akhirnya pihak rumah produksi menayangkannya ke Disney+ Hotstar.

"Terus terang pada awalnya kita untuk film di bioskop, tapi setelah ada diskusi dengan pihak Falcon, diserahkan ke Falcon. Itu (tayang di Disney+) kebijakan pihak Falcon," kata Herwin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com