Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernikahannya Tak Terdaftar di KUA, Jane Shalimar Bilang Begini

Kompas.com - 06/01/2021, 15:03 WIB
Revi C. Rantung,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jane Shalimar angkat bicara mengenai pernikahannya dengan Arsya Wijaya yang tidak terdaftar di KUA Teluk Jambe Timur, Karawang, Jawa Barat.

Jane Shalimar mengaku bingung dengan permasalahan itu. Dia berujar, yang mengurus segala persiapan pernikahannya saat itu adalah Arsya Wijaya.

“Iya makanya itu yang jadi pertanyaan besar juga, enggak hanya di aku tapi juga di keluarga besar aku. Karena yang memaksakan menikah di sana kan dia, yang mengurus semua persiapan segala macam kan dia,” kata Jane Shalimar saat dihubungi wartawan, Selasa (5/1/2021).

Jane Shalimar mengakui awalnya pernikahan tersebut seharusnya digelar di Bandung. Namun ia tak mengetahui alasan Arsya memindahkan pernikahan tersebut di Karawang.

Baca juga: Penyebab Pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya Tidak Tercatat di KUA

“Bahkan pernikahan itu pindah ke Karawang kan dua minggu sebelum hari H,” ujar Jane Shalimar.

“Jadi awalnya itu kan kita mau bikin di masjid sajalah sederhana, di Bandung, toh kan sudah menikah secara agama di bulan Oktober kan,” tambah Jane lagi.

Jane Shalimar mengakui bahwa dia juga sudah mengetahui mengenai permasalahan KTP dari Arsya Wijaya. Namun hal itu tidak terlalu dipermalasahkan olehnya.

“Nah itu kan kalau persyaratan dari aku semua sudah lengkap, waktu itu kendalanya itu ya itu, KTP-nya dia (Arsya) belum berstatus duda, masih kawin, tempo hari kita sempat pertanyakan, ‘ini gimana ngurusnya?’ Katanya nanti ada yang ngurusin,” ucap Jane.

Baca juga: Pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya Belum Terdaftar, Ini Kata Pihak KUA

Sebagai informasi, Jane Shalimar dan Arsya Wijaya menikah pada 20 Februari 2020 lalu. Keduanya melangsungkan pernikahan di salah satu hotel Kawarang, Jawa Barat.

Kendati demikian, belum satu tahun menikah, kabarnya rumah tangga Jane Shalimar dan Arsya diambang perceraian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com